Kelompok Penjahat Modus Makanan Dicampur Kecubung Diringkus Resmob PMJ

Comment
X
Share

POSKOTA.TV–Kelompok pelaku pencurian dan kekerasan dengan modus membuat korban mabuk memakai kecubung sehingga tidak sadarkan diri diringkus Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ).

Pelaku berjumlah 6 orang berinisial, yakni A alias D alias M (36), F alias C (34), MB alias C (25), YA alias Y (37), AG (43) dan AS alias A (29). Salah satu korban berinidial S (47) berprofesi sebagai driver online meninggal dunia.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, keenam pelaku memiliki peran masing-masing. “Korban mabuk kecubung yang dimasukan kedalam makanan saat korban lengah,” kata Kombes Trunoyudo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/4/2023).

Setelah korban mabuk, para pelaku membuang korban di pinggir jalan dan membawa kabur kendaraannya. Para pelaku telah berulangkali melakukan aksinya di berbagai wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung hingga Lampung.

“Mereka telah melakukan aksinya di berbagai daerah seperti Jakarta Bandung dan lainnya dengan 4 Laporan Polisi dari para korbannya,” ujar Kombes Trunoyudo.

Awalnya para pelaku menyewa mobil driver online untuk diantar ke Cilegon Banten dengan harga Rp 1 juta. Saat dalam perjalanan, di daerah Cikupa pelaku meminta berhenti mencari makanan.

Dalam perjalanan pelaku minta korban berhenti di Indomaret, saat lengah, dalam makanan korban dimasukkan kecubung, lalu pelaku mencari tempat untuk makan dan berhenti di ruko kosong.

“Setelah makan, kepala korban merasa pusing dan korban minta digantikan untuk membawa mobil lalu digantikan oleh tersangka ,” ungkap Trunoyudo.

Mobil masuk Rest Area Cibubur, kemudian korban disuruh turun untuk membelikan etoll, saat korban keluar mobil, tersangka membawa lari mobil milik korban.

Korban ditemukan oleh patroli jalan toll PT. Jasa Marga dan PJR di TKP dalam keadaan terluka parah, pada hari Senin 20 Maret 2023 sekitar 05:30 WIB. Korban kemudian di bawa RS Kramat Jati, dan beberapa saat kemudian meninggal dunia.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *