Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat The Extended Weekly Brief With Sandi Uno, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Mudik Lebaran 2023, Kemenparekraf Siapkan Paket Diskon Wisata

Comment
X
Share

POSKOTA.CO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat The Extended Weekly Brief With Sandi Uno, di Jakarta, Senin (17/4/2023) menjelaskan, pada masa Mudik Lebaran 2023 akan banyak diskon, mulai dari transportasi hotel, akomodasi, hingga paket wisata.

“Kami mengapresiasi beberapa OTA (Online Travel Agent) yang telah berpartisipasi karena promo-promo ini paling banyak dinanti-nanti dan menjadi salah satu upaya kita untuk membuat harga tiket hingga akomodasi lebih terjangkau. Promonya bermacam-macam mulai dari 10 persen hingga potongan harga mencapai Rp1.000.000,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Program yang disebut KolaborAksi itu, kata Menparekraf Sandiaga diharapkan dapat memikat minat para pemudik untuk melakukan aktivitas mengunjungi berbagai destinasi wisata, desa wisata, atraksi wisata, serta objek wisata lainnya dengan memanfaatkan promo libur lebaran.

“Hal ini didukung penambahan masa libur lebaran pada tahun 2023 dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah perjalanan, lama tinggal, dan pengeluaran wisatawan nusantara,” katanya.

Keempat mitra kolaborasi tersebut antara lain, Atourin yang menawarkan diskon 10 persen untuk seluruh produk di marketplace Atourin. Kemudian ada Mister Aladin yang menawarkan promo untuk hotel, tiket kereta api, tiket pesawat, paket wisata, dengan potongan harga sebesar Rp200.000 untuk hotel, hingga diskon sebesar 50 persen untuk paket wisata di wilayah 5 Destinasi Super Prioritas.

Kemudian ada Traveloka menawarkan promo #RayakanYourWay dengan promo untuk transportasi, akomodasi, hingga aktivitas wisata, mulai dari diskon sebesar 10 persen hingga potongan harga sebesar Rp1.000.000;

Sementara itu, Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan, musim mudik dan lebaran tahun 2023 menjadi saat liburan yang paling ramai dalam tiga tahun terakhir. Tiket.com menggelar Tiket Hari Raya (THR) hingga membuat promo sampai 40 persen plus diskon sampai Rp570 ribu.

“Ada peningkatan yang cukup signifikan, tiket penerbangan kenaikannya mencapai 288 persen, akomodasi mencapai 200 persen, dan ‘ground transport’ bisa mencapai 300 persen. Ini luar biasa dibandingkan dengan periode sebelumnya. Semoga tiket.com dengan program THR-nya bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk mudik dengan aman, nyaman, dan ‘budget’ tidak buat kantong kering,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga seluruh jajaran eselon I dan II di lingkup Kemenparekraf. (tis)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *