Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Kadishub DKI, Syafrin Liputo dan Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen saat meninjau terminal. (ist)

Pj Gubernur Heru Budi Tinjau Terminal Bus Kalideres, Pastikan Pemudik Terfasilitasi dengan Baik

Comment
X
Share

POSKOTA. CO – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meninjau Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, untuk memastikan pemudik terfasilitasi dengan baik dan lancar.

Selain menyapa pemudik, Heru juga berdiskusi dengan pihak loket (ticketing) tiap Perusahaan Otobus (PO).

“Pemantauan kami di sini pastinya untuk memastikan pemudik di Terminal Kalideres terfasilitasi dengan baik. Di samping itu, juga kita percepat (penanganan). Setelah itu, kita evaluasi jika ada yang perlu dibenahi di setiap pelayanan,” ujar Heru, Kamis (20/4/2023).

Pj. Gubernur Heru juga menjelaskan bahwa untuk tahun depan, perlu disiapkan bus cadangan dari PO di setiap terminal agar mengurangi dampak penumpukan pemudik.

“Kita ingin mempersiapkan bus cadangan di setiap terminal di Jakarta. Setiap PO harus memiliki angkutan Lebaran cadangan. Kita ingin meminimalisir dampak penumpukan tersebut karena ada beberapa contoh penumpang yang harusnya berangkat pukul 15.00, terpaksa jalan pukul 18.00. Infonya ada kendaraan yang tertahan di lokasi sebelumnya, sebelum ke sini (Terminal Kalideres). Ini masalah teknis,” jelas Pj Gubernur dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 170 bus cadangan dari berbagai PO untuk angkutan mudik Lebaran tahun ini.

Ia juga mengupayakan penyediaan bus cadangan tersebut adalah bus yang sama dengan yang disediakan PO bersangkutan.

KadishuB DKI mengungkapkan puncak jumlah pemudik di Terminal Kalideres terjadi pada Rabu malam (19/4/2023). Jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 5.622 orang.

“Jumlah ini naik lebih dari 40 persen dibanding tahun lalu yang sebanyak 4.000 penumpang,” ujarnya didampingi Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen. (*/ta)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *