Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan dan Danrem 072/Pamungkas Mayjen TNI Puji Cahyono bernyanyi bersama pengamen di Malioboro 

Kapolda DIY Irjen Suwondo Bersama Danrem 072 Pamungkas Pantau Situasi di Kawasan Malioboro 

Comment
X
Share

POSKOTA.TV –Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan bersama komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Mayjen TNI Puji Cahyono memantau langsung situasi di kawasan Malioboro pada Rabu (26/4/2023) malam.

Turut mendampingi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar dan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, menyusuri sepanjang Jalan Malioboro.

Kapolda mengatakan dirinya dan Tim sengaja terjun langsung untuk memastikan dan memantau situasi dan kondusifitas di kawasan Wisata, di sela sela kesibukan Tim memantau arus mudik dan arus balik di pos pos mudik yang sudah didirikan.

“Kami dan rombongan sengaja turun langsung ke kawasan Wisata ini untuk menyapa para pengunjung dan masyarakat yang beraktivitas kerja di kawasan Malioboro,” paparnya.

“Tentunya tidak lupa juga, Kami menghimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan barang bawaannya dan tetap mempertahankan anak-anak jangan sampai terlepas dari orang tua masing-masing. Juga mengingat kepada para pengunjung yang berdatangan, baik dari daerah sekitar Yogyakarta maupun luar daerah,” ujarnya.

Kemudian, Kapolresta Yogyakarta mengatakan pantauan situasi ini dilakukan dengan berjalan kaki untuk memastikan situasi kondusif dan wisatawan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh jajaran TNI Polri seperti Danlanal Yogyakarta, Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Adi Sucipto, Dishub Yogyakarta dan Dinas PT. KAI DAOP 6 Yogyakarta.

Sembari berpatroli jalan kaki Kapolda DIY dan Danrem 072/Pamungkas serta rombongan menyapa, bercengkrama dengan masyarakat baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja di kawasan Malioboro.

Tidak lupa juga memberikan himbauan untuk berhati-hati terhadap barang bawaan dan tetap perhatikan anak kecil mengingat banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk berwisata di Malioboro.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan masyarakat yang ada di Malioboro aman dan nyaman baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja seperti tukang becak maupun penjual makanan serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Saiful.

Kapolresta menegaskan bahwa jajaran TNI Polri di Yogyakarta sangat solid dalam menjaga situasi kamtibmas.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *