Jasad Jacob di rumah duka

Kematian David Jacob Diduga Salah Naik Kereta Lalu Loncat Keluar Kepala Terbentur Gerbong

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Misteri kematian petenis meja difabel, Dian Mikael David Jacob (45) akhirnya terkuak. Almarhum yang semula ada dugaan dibunuh ternyata murni kecelakaan akibat meloncat dari kereta api yang ditumpangi. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin yang telah melihat hasil rekaman CCTV dan juga hasil visum dari RSCM.

Komarudin mengatakan korban diduga panik saat mengetahui kereta yang ditumpangi ternyata bukan kereta jurusan Solo sesuai tiket yang sudah dikantongi.”Ada dugaan korban yang belakangan diketahui bernama Dian Mikael David Jacob yang merupakan petenis meja difabel panik begitu mengetahui kereta yang ditumpangi salah. Kereta jurusan Surabaya Gambir yang ditumpangi David Jacob saat itu mengarah ke stasiun Kota untuk melakukan pembersihan,” jelas Komarudin kepada awak media, Jumat (28/4/2023) malam.

David kemudian meloncat keluar ketika kereta yang melaju tidak terlalu kencang berada di stasiun Juanda
Dikatakan Kapolres dalam rekaman CCTV saat korban meloncat kepalanya terbentur gerbong. Benturan ini membuat David yang hari itu berencana ke Solo menemui keluarga besarnya terkapar pingsan dengan kepala bagian belakangnya retak.
Koran yang masih bernafas itu oleh petugas Stasiun Juanda sempat diberikan pertolongan dengan dibawa ke RS Husada. Sayang sekitar pukul 03.30 nyawanya tak bisa diselamatkan.

Komarudin juga menjelaskan dalam rekaman CCTV terlihat korban melakukan check in di stasiun Gambir sekitar pukul 20:00. Namun selang tak lama kemudian korban naik ke kereta yang baru tiba dari Surabaya. Begitu tau salah kereta korban diduga panik dan meloncat saat kereta yang masih melaju tiba di stasiun Juanda.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PTMSI DKI RBJ Bangkit mengapresiasi kerja keras pihak Polres Jakarta Pusat yang dengan cepat mengungkap kasus kematian David Jacob. “Saya mengapresiasi kinerja polisi dalam hal ini Polres Metro Jakarta Pusat yang mengungkap kasus kematian petenis meja kami David Jacob menjadi terang benderang. Tentunya polisi bekerja dengan profesional sehingga mampu mengenyampingkan adanya dugaan korban dibunuh,” jelas Bangkit.

Dalam kesempatan itu Bangkit menyampaikan duka cita yang mendalam bagi keluarga korban semoga tambah menghadapi cobaan yang berat ini.”David adalah salah satu petenis meja andalan DKI yang sedang kami persiapkan menghadapi PON Aceh -Sumut 2024 nanti. Kami sangat kehilangan atas kepergian almarhum,” ucapnya (Bu)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *