Kapolda DIY Kunjungi Rumah Korban Penembakan, Sampaikan Duka Cita pada Keluarga

Comment
X
Share

POSKOTA.tv–Rumah mendiang Aldi Aprianto di Wuni, Nglindur, Girisubo, Gunungkidul pada Selasa (16/5/2023) kedatangan tamu, yakni Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan. Kapolres  Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri ikut mendampingi Kapolda saat datang ke rumah Aldi korban yang tewas akibat kelalaian oknum polisi.

Kapolda Irjen Suwondo menyatakan, sebagai pimpinan Polda DIY maksud kedatangannya ke rumah korban untuk menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga. ​“Saya turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang sudah kehilangan anggota keluarga karena kelalaian yang dilakukan anggota kami,” kata Kapolda Suwondo.

Terkait penanganan kasus ini, Irjen Suwondo mengungkapkan, saat ini sedang berlangsung penyidikan pidana yang ditangani internal kepolisian. Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolda DIY dengan sangkaan tindak pidana umum.

“Bahwa penyidikan pidana sudah berjalan penyidikan internalnya juga berjalan, tersangka MK sudah kami tahan,” terang Suwondo.

Aldi Aprianto, merupakan korban tertembak oleh oknum polisi dari Polsek Girisubo, Gunungkidul saat pengamanan pertunjukan Campurcari pada Minggu (14/5) malam.

Suasana duka masih dirasakan keluarga almarhum Aldi Aprianto di Pedukuhan Wuni. Raut kesedihan masih tampak jelas di raut wajah pasangan Ngatiyo (55) dan Tarmi (47), yang tak lain adalah orang tua Aldi. 

Sebagai orang tua, Ngatiyo meminta agar kasus yang menewaskan anaknya tersebut bisa serius ditangani sampai tuntas. “Yang pasti kami minta polisi bisa transparan dan memproses seadil-adilnya,” katanya.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *