Menkoinfo Johnny G. Plate, Memang Harus Dihukum, Bukan Politisasi

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Menkoinfo, menteri kader dari Partai Nasdem yang dikomandani Surya Paloh ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Menkopolhukam Mahfud MD, lewat akun instagramnya, penetapan tersangka dan penahanan kepada Pak Johnny G. Plate, yang dilakukan Kejaksaan Agung, harus dipahami bukan hanya sesuai hukum tetapi keharusan hukum.

Kasus ini sudah cukup lama digarap oleh kejaksaan dengan sangat hati-hati, tulis Mahfud yang dikutip, Rabu(17/5).

Saya tahu bahwa kasus ini sudah diselidiki dan disidik dengan cermat karena selalu beririsan dengan tudingan politisasi. Keliru sedikit saja, bisa dituduh politisasi hukum di tahun politik. Kalau tidak yakin dengan mininal dua alat bukti yang cukup, kejaksaan tidak akan menjadikan siapapun sebagai tersangka.

Tapi jika sdh ada dua alat bukti yang cukup kuat dan masih ditunda-tunda dgn alasan untuk menjaga kondusivitas politik, maka itu bertentangan dgn hukum. Jika sdh cukup dua alat bukti, memang sudah seharusnya status hukumnya ditingkatkan.

Menkoinfo dikawal jaksa

Jadi, yakinlah dan tunggu saja proses peradilan atas kasus yang dihadapi Pak Plate ini. Sebagai Menko Polhukam, saya akan terus mencermati dan ikut mengawal.

Diwartakan, Kejaksaan Agung resmi menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Jonny G Plate menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo Tahun 2020-2022.

Kejaksaan Agung kembali memeriksa Menkominfo Johnny G Plate, hari ini Rabu (17/5). Plate diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo Tahun 2020-2022.

Pemeriksaan terhadap politikus NasDem ini untuk ketiga kalinya. Kejagung ingin mendalami peran Johnny selaku Menkominfo terkait proyek itu karena merupakan pejabat berwenang dalam penggunaan anggaran dan pengawasan.(tim)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *