Hj. Camelia Panduwinata

Hj Camellia Panduwinata Bantu Warga Cilendek Barat Bogorvuntuk Mengatasi Persoalan Sampah

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Hj Camellia Panduwinata, seorang bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI, telah menunjukkan komitmennya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itupun dilakukan dalam pertemuan yang dilaksanakan Senin (29/5/2023) kemarin, tentu dengan tujuan mengungkapkan kesadaran terhadap kendala yang dihadapi oleh warga setempat.

Sedangkan salah satu keluhan yang disampaikan oleh warga Cilendek Barat Bogor adalah minimnya peralatan yang mereka miliki untuk mengatasi masalah sampah, terutama alat angkut. “Warga di sini sangat butuh kendaraan atau motor angkut sampah,” ungkap Hj Camellia dalam keterangannya kepada media, Selasa (30/5/2023).

Menyikapi hal ini, Hj Camellia berkomitmen untuk turut serta membantu Warga Cilendek Barat Bogor dalam memaksimalkan semangat mereka dalam mengatasi persoalan sampah. Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah dengan menjembatani warga dalam menyuarakan aspirasi mereka melalui media podcast dan media lainnya. Dengan ini, diharapkan masalah persampahan di wilayah tersebut dapat mendapatkan perhatian yang lebih luas dari masyarakat dan pemerintah.

Ditambahkan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa pihaknya mendorong warga untuk mengajukan proposal kepada pemerintah setempat guna mendapatkan dukungan dalam penyediaan peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan oleh Warga Cilendek Barat Bogor. Dengan adanya alat angkut sampah yang memadai, diharapkan proses pengumpulan dan pengolahan sampah di wilayah tersebut dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Pada bagian lain Hj Camellia yang dikenal sebagai artis dengan nama populer Camel Petir tersebut, juga mengajak warga untuk berupaya menggalang kerjasama dengan pihak swasta dan lembaga sosial lainnya guna mendapatkan bantuan dalam bentuk peralatan, pelatihan, dan program-program pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, diharapkan Warga Cilendek Barat Bogor dapat memperoleh sumber daya yang diperlukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka.

Sedangkan terkait dengan bantuan dan dukungan dari Hj Camellia serta berbagai pihak terkait, diharapkan Warga Cilendek Barat Bogor akan semakin termotivasi dan terfasilitasi dalam menghadapi tantangan persampahan. Bank Sampah Bakti Mandiri yang telah mereka dirikan menjadi wujud konkret dari semangat gotong royong dan kepedulian lingkungan yang harus terus ditingkatkan. Diharapkan upaya ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya dalam menghadapi masalah persampahan di wilayah mereka masing-masing.

“Saya akan concern mengetahui segala persoalan warga masyarakat. Apalagi mereka kelak akan saya wakili di parlemen. Insya Allah, nantinya akan berbuah kebaikan,” ucap Hj Camelia, Bacaleg DPR RI Dapil Jabar III meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang maju bersama PKB. (OKO)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *