Kakak beradik terlibat pembunuhan

Kekasih Minta Dinikahi, Takut Istri Tahu, Dibunuh Mayatnya Dibuang di Kolong Tol

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Seorang pria bertubuh gempal, berinisial VWA alias A (53) bersama adiknya berinisial MF alias J (52) ditangkap Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ). Keduanya diduga terlibat pembunuhan berencana disertai pencurian dengan kekerasan.

Kasus ini menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly berawal dari perkenalan VWA dengan korban T (43) lewat aplikasi kencan Similar.

“Setelah tersangka mengenal korban selama 1 tahun, korban minta dinikahi. Namun tersangka menolak,” ujar AKBP Titus di Polda Metro Jaya, Selasa (30/5/2023). Saat VWA bertemu kembali terjadi keributan karena korban terus menuntut untuk dinikahi.

Sementara tersangka VWA sendiri sudah beristri dan punya anak. VWA terus berusaha menutupi hubungannya dengan korban dari istrinya. “Karena panik dan takut diketahui istrinya, VWA lalu membekap mulut korban dengan selimut yang sudah di laundry sehingga korban meregang nyawa,” tutur AKBP Titus.

Untuk menghilangkan jejak, tersangka kemudian jasad korban dibuang di bawah Jalan Tol Clincing Cibitung BKT, PL 001/002, Kel. Marunda Kec. Clincing, Jakarta Utara dibantu adiknya MF alias J.

Resmob mendapatkan informasi bahwa ada ciri-ciri diduga pelaku berada di RSUD Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat. Selanjutnya tim Resmob bergerak dan menangkap VWA alias A dan MF alias J, di RSUD Tarakan, pada Sabtu 27 Mei 2023. “Ternyata tersangka VWA residivis jambret pada tahun 1989,” papar Titus.

Tersangka dijerat Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP, dengan ancaman hukuman mati dan paling lama 20 tahun.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *