Pesan Presiden, Tolak politisasi agama dan Lawan ekstremisme

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Presiden RI Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menolak politik identitas jelang Pemilu 2024. “Mari kita menyambut pesta demokrasi pemilu 2024, dengan kedewasaan, dengan suka cita, dengan memegang teguh nilai-nilai Pancasila,” pesannya.

Selanjutnya presiden mengingatkan, untuk menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama,” ungkap Presiden RI, Jokowi pada Kamis, (1/6/2023).

Sebagaimana dengan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia yang memperingati Hari Lahir Pancasila secara nasional pada hari Kamis 1 Juni 2023, demikian pula dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau juga memperingati hari lahir Pancasila yang dipusatkan di lapangan upacara Kantor Wali Kota Baubau Palagimata.

Peringatan hari lahir Pancasila tingkat Kota Baubau yang dilaksanakan dengan khidmad tersebut diawali dengan upacara bendera yang dipimpin langsung Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Turut pula hadir pada upacara bendera adalah Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, SE, Forkompinda, Pejabat Eselon II, III dan fungsional lingkup Pemkot Baubau serta tamu undangan.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *