Satgas TPPO Amankan 457 Orang Terkait Pengiriman TKI

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Sejak Presiden memerintahkan untuk menyelamatkan para pekerja migran kita (PMI) pada sidang kabinet tgl 30 Mei lalu, Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bekerja signifikan, terutama melalui langkah2 tegas yg dilakukan oleh Polri.

Polri langsung melaksanakan perintah Presiden untuk menumpas beking dan sindikat yg selama ini melindungi dan mengambil keuntungan dari pengiriman PMI ilegal ke luar negeri, ungkap Mahfud MD di akun IG, Selasa(20/6/23)

Kapolri melaporkan bahwa sejak tgl 5-17 Juni saja, Satgas telah menangkap dan menetapkan 457 orang tersangka terkait pengiriman PMI yg tdk sesuai prosedur atau ilegal. Jumlah korban yg diselamatkan mencapai 1.476 orang.

Sy mengapresiasi kerja Satgas terutama Polri dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) atas tindakan tegas yg dilakukan utk mengejar dan menindak sindikat perdagangan orang. Camkan terus arahan dan perintah Presiden bhw siapa pun yg membekingi pengiriman pekerja ilegal, mau itu pejabat tinggi atau aparat papan atas, harus ditumpas karena beking satu2nya pekerja migran kita adalah Presiden sendiri.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *