Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan membidik sasaran tembak

Polda DIY Gelar Lomba Menembak  Menyambut HUT Bhayangkara ke 77

Comment
X
Share

POSKOTA.TV -Menyambut HUT ke-77 Bhayangkara ke 77 yang jatuh tanggal 1 Juli mendatang, Polda DIY menggelar serangkaian kegiatan salah satunya lomba menembak. Lomba ini  diikuti pejabat utama dan media massa di markas latihan tembak Brimob Gondowulung, Kamis (22/6/2023).

Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan secara simbolis membuka acara dengan menembak menggunakan senjata api modern Sig Sauer MPX 9 mm.

“Lomba ini merupakan rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara yang dilaksanakan Polda DIY. Ini salah satu bentuk kerjasama antara polisi dan media untuk mempererat tali silaturahmi sebagai salah satu upaya menjaga kamtibmas,” ujar Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Dedi Rahman.

Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi mengatakan, pertandingan menggunakan salah satu senjata modern yang dimiliki Polri yakni Sig Sauer MPX 9 mm. Senjata tersebut, merupakan senjata yang disiapkan untuk pertempuran jarak dekat.

“Senjata ini sangat presisi, misalkan dalam penyelamatan di kota atau di daerah yang banyak kerumunan, lebih terarah dan mengamankan. Peluru tidak rekoset kemana-mana,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pertandingan dibagi dalam beberapa tim, terdiri pimpinan media dan pejabat utama. Tim yang digawangi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY, Hudono berhasil meraih juara pertama.

“Seperti halnya menembak, dalam membuat sebuah berita, seorang wartawan juga harus fokus sehingga berita yang disajikan tepat sasaran dan akurat,” ujar Hudono.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *