Jaringan Narkoba Sumatera-Bali Diungkap Polres Tangerang

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Polres Metro Tangerang Kota membongkar jaringan peredaran narkoba lintas provinsi. Sebanyak 10 orang tersangka berhasil diamankan petugas.

“Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil ungkap peredaran narkotika jaringan Sumatera Jawa Bali. Ada 10 orang pengedar berhasil ditangkap di sejumlah lokasi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Senin (26/6/2023).

Para tersangka ditangkap di sejumlah wilayah dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Adapun barang bukti yang berhasil disita yakni; 41 kilogram ganja dan 270 gram sabu.

“Ada 3 jaringan peredaran narkotika yang berhasil kita bongkar. Pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat,” ungkap Kombes Zain.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa di wilayah Ciledug, Kota Tangerang kerap dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi kemudian menangkap IR dan SB yang kedapatan membawa kristal haram seberat 200 gram yang disimpan dalam tas selempang.

“Begitu dikembangkan, petugas kembali menciduk RF di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur dengan barang bukti sabu sebanyak 66 gram lebih,” papar Kombes Zain.

Dalam kesempatan lain, sambung Kapolres, tim Buser narkoba pimpinan AKP Mukmin juga menangkap empat orang tersangka jaringan ganja asal aceh yang kerap memasarkan barang haramnya di wilayah Kota Tangerang, Jakarta dan pulau Bali.

Dari keempat orang itu, kata Kombes Zain, dua orang yang berinisial SH dan JB ditangkap di Pelabuhan Merak, Banten. Sebanyak 35 kilogram ganja ditemukan petugas di body mobil Suzuki APV berwarna putih.

Dari hasil pengembangan, polisi kemudian mengamankan satu orang lainnya yang berinisial JB di Kabupaten Badung, Bali sebagai pengendali ganja itu. “JB ini merupakan pemesan barang haram tersebut. Ia ditangkap di kabupaten Badung, Bali,” ujar Kombes Zain.

Selanjutnya, Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota pimpinan Kasat AKBP Farlin Lumban Toruan juga membekuk empat orang jaringan narkoba jenis ganja asal Aceh.

Mereka adalah, DM ditangkap di wilayah Ciledug Kota Tangerang, RT di Pondok Aren Jakarta, TR di Cisoka Kabupaten Tangerang dan Ma di Legok Kabupaten Tangerang dengan barang bukti total sebanyak 6 Kilogram ganja.

“Akibat perbuatannya para tersangka ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub. Pasal 111 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal mati,” pungkas Kapolres. (Imam)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *