Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Kapolda Suwondo dan Jajaran Polda DIY Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kusumanegara

Comment
X
Share

Poskota.tv–Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kusumanegara Yogyakarta pada Selasa (27/6/2023). Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Polda DIY dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan dan turut PJU Polda DIY, anggota Polri, ASN Polri dan Bhayangkari.

Kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan memiliki tujuan yang besar untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa pahlawan, dan menjadi moment refleksi bagi anggota Polri untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Nugroho Arianto kepada pewarta mengatakan bahwa Polda DIY melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara dan Tabur Bunga di Laut tepatnya di Dermaga Markas Ditpolairud, Kretek, Bantul.

Kegiatan tabur bunga di laut di pimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santosodi hadiri PJU Polda DIY, Kapolres Bantul dan turut dihadiri Danlanal DIY, Basarnas DIY, Satpol PP DIY, Bupati Bantul dan BKSDA dan Bhayangkari.

Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah di TMP dipimpin langsung oleh Kapolda sedangkan tabur bunga di laut di pimpin oleh Wakapolda DIY ini merupakan tradisi yang setiap tahun dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan semangat kepada generasi penerus untuk mencintai tanah air Indonesia.

“Negara kita bisa berkembang seperti saat ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, sehingga pantaslah kita untuk terus mendoakan para pahlawan dan terus semangat menjaga Indonesia,” pungkas Kabid Humas.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *