Jelang Hari Jadi Purwakarta, Ribuan Warga Purwakarta Antusias ikut Perhelatan Mitembeyan Sholawatan

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Jelang hari jadi Kabupaten Purwakarta Jabar ke-55 dan ke-Purwakarta ke- 192, Bersholawat mengawali (mitembeyan) rangkaian kota Purwakarta ke-192 perayaan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-55 dan Kota Purwakarta ke-192. yang mulai digelar pada Kamis, (13/7/2023)

Ribuan warga Purwakarta dengan khidmat mengikuti rangkaian kegiatan perayaan hari jadi yang dipusatkan di Taman Maya Datar, Komplek Pemerintahan Kabupaten Purwakarta tersebut.

Purwakarta Bersholawat diisi dengan rangkaian kegiatan dzikir dan doa bersama dan ziarah ke makam Syech Baing Yusuf yang terletak di Mesjid Agung Purwakarta.

Acara Purwakarta Bersholawat menghadirkan pendakwah kondang Sayyid Seif Alwi dan Habib Alwi Bin Abdullah Alhabsyi dari majelis Rouhah Alhabsyi.

Sayyid Seif Alwi adalah salah satu pendakwah muda terkemuka Indonesia yang dijuluki Harimau Muda NU (Nahdlatul Ulama) Sayyid Seif Alwi merupakan keturunan Kanjeng Sunan Gunung Jati ke-18.

Sayyid Seif Alwi juga merupakan pimpinan majelis Ahbaburrosul Indonesia yang memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, seperti Hongkong, Taiwan, Korea Selatan, Polandia, Jepang, Singapura.

Bupati Anne Ratna Mustika dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Purwakarta hendaknya jangan pernah melupakan jasa para pejuang dan para pendahulu dalam merintis dan memperjuangkan Purwakarta sehingga menjadi kabupaten yang semakin maju dan sangat istimewa seperti sekarang ini.(fuljo/Yosep)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *