Kapolda Suwondo Buka Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri di Polda DIY 

Comment
X
Share

Len Agus Saripul Hidayat, selaku pengawas tim didampingi  Ketua Tim Kombes Prabowo Santoso beserta anggota tim, Senin (17/7/2023).

Kedatangan Tim Itwasum Polri dalam rangka melaksanakan audit kinerja tahap II aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A 2023 di Polda DIY.

Taklimat awal audit kinerja dibuka oleh Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan didampingi Wakapolda DIY Brigjen R. Slamet Santoso dan dihadiri oleh pejabat utama Polda DIY dan para Kapolres/TA jajaran Polda DIY.

Kapolda Irjen Suwondo menyebut, audit kinerja merupakan salah satu fungsi manajemen yang perlu dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap kinerja suatu organisasi termasuk Polri.

“Audit kinerja merupakan hal yang penting untuk memberikan keyakinan yang memadai dan menjamin bahwa proses manajemen telah dilakukan dengan baik dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi,” ujar Irjen Suwondo.

Melalui audit kinerja ini kata Suwondo diharapkan dapat membuat roda organisasi benar benar berjalan dengan efektif dan efisien.

“Sehingga kinerja Polda DIY dan jajaran kedepannya lebih baik lagi dan juga mencegah terjadinya penyimpangan serta dalam rangka tercapainya postur Polri yang Presisi,” ungkap Suwondo.

Kapolda DIY berharap, apapun yang menjadi temuan tim audit hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

“Saya berharap hasil dari kegiatan Audit Kinerja ini dapat memberi kontribusi positif bagi satuan kerja di jajaran Polda DIY, sekaligus meminimalisir temuan oleh Tim Audit eksternal, seperti BPK RI,” pungkasnya.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *