Kapolda Irjen Suwondo Intruksikan Polres Kulonprogo Berikan Pelayanan Berkualitas 

Comment
X
Share

Poskota.tv–Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan meminta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor (Polres) Kulonprogo memberikan pelayanan berkualitas untuk mendukung keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta.

Dikatakan Kapolda Irjen Suwondo, Polres Kulonprogo berada dekat dengan bandara Internasional Yogyakarta yang merupakan pintu gerbang Yogyakarta, baik nasional maupun internasional. 

“Selalu lakukan evaluasi, apakah pelayanan yang kita berikan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. Kalau kita yang menilai sendiri sudah bagus, begitu kita bertanya ke masyarakat, apakah bisa lewat email dan WhatsApp,” ujar Suwondo saat peresmian Gedung SPKT Polres Kulonprogo pada Selasa (18/7/23).

Mengawali sambutannya Kapolda DIY menuturkan, peresmian ini sekaligus menandai dimulainya penggunaan bangunan SPKT untuk peningkatan kinerja bagi personel Polres Kulonprogo serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Kapolda, keberadaan Gedung SPKT ini ditinjau dari aspek pelayanan, memiliki nilai yang sangat strategis.

“Dengan dibangunnya Gedung SPKT Polres Kulon Progo ini, diharapkan adanya peningkatan semangat dan kinerja personel Polres Kulonprogo dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sesuai standar pelayanan yang dapat meningkatkan citra polri dan kepercayaan publik terhadap Polri,” kata Suwondo.

Kapolda berpesan, agar Gedung SPKT digunakan dan dirawat dengan baik sehingga daya pakainya akan lebih lama.

Di dalam Gedung SPKT Polres Kulonprogo tersebut dilengkapi dengan berbagai layanan, seperti pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari, BPKB serta Command Centre.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ruangan SPKT Polres Kulonprogo dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda DIY.

Suwondo meminta personel Polres Kulonprogo memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sesuai standar pelayanan yang dapat meningkatkan citra dan kepercayaan publik kepada Polri.

“Saya berpesan agar Gedung SPKT digunakan dan dirawat dengan baik sehingga daya pakainya akan lebih lama,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, serta Pejabat Utama Polres Kulonprogo dan segenap tokoh masyarakat.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *