TNI AL Gelar Kejurnas Motocross Kasal Cup 2023, Ajang Pembinaan Generasi Muda Indonesia

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – “Kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023, merupakan ajang pembinaan generasi muda Indonesia oleh TNI AL, selain itu juga banyak sekali manfaat dari kegiatan ini diantaranya menumbuh kembangkan ekonomi kreatif serta UMKM bagi masyarakat”. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat hadir di Kejurnas Motocross Kasal Cup di Sirkuit Jangkar Kampus UIN, Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (22/07).

Kejuaraan ini merupakan putaran ke-3 dari 5 seri kejuaraan yang digelar oleh TNI AL. Pada Kasal Cup 2023 putaran ke-1 telah diselenggarakan di Mojokerto Jawa Timur, kemudian ke-2 di Kota Tegal, ke-3 saat ini di Salatiga Jawa Tengah, ke-4 akan diselenggarakan di Gresik Jawa Timur dan terakhir putaran ke-5 di Deli Serdang.

Selaku ketua panitia pelaksanaan penyelenggaraan putaran ke-3 di Salatiga yaitu Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi. Tercatat sedikitnya kejuaraan ini diikuti 250 Crosser Muda dari seluruh Indonesia yang beradu kecepatan di sirkuit Jangkar UIN Salatiga, Jawa Tengah.

Penunjukan Salatiga menjadi tempat diselenggarakannya kejuaraan bukan tanpa alasan, dimana tokoh Pahlawan TNI AL Yos Sudarso merupakan salah satu Perwira yang lahir dari kota ini, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan kebanggaan serta kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Laut.

Dengan digelarnya Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 dapat mewadahi bagi para pecinta olahraga otomotif yang ada di Indonesia, serta menjadi ajang menjaring potensi muda berbakat yang dapat mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Selain Kejurnas Motocross, di kota Salatiga juga diselenggarakan sejumlah kegiatan yang diikuti dan dihadiri oleh masyarakat diantaranya Yos Sudarso Navy Fun Bike, Yos Sudarso Navy Push Bike, Yos Sudarso Navy Fun Run 5 K dan 10 K, Kompetisi Modifikasi Motor, Lomba Mewarnai untuk anak, Navy Fashion Show, Cheff Competition, Senam Bersama, Festival Band, Kids Talent Competition, Bakti Kesehatan serta Donor Darah, pameran sejumlah Alutsista TNI AL, hingga aksi Terjun Payung 14 perterjun TNI AL dari Detasemen Jalamangkara dan Batalyon Intai Amfibi Marinir TNI AL.

Ditempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Kejurnas tersebut. “Saya ucapkan selamat bertanding, jadikan kompetisi ini sebagai momen untuk menunjukkan performa kemampuan terbaik anda secara sportif”, tandas Kasal.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *