Nelayan Balad Ganjar Bersama Pelaut Legokjawa Beri Dukungan Ganjar Presiden 2024

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Kalangan pelaut Desa Legokjawa, Kabupaten Pangandaran yang berjejaring dalam sukarelawan Nelayan Balad Ganjar menggaungkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

Sabtu (22/7/23) ratusan nelayan berkumpul di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dalam rangka mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Legokjawa, Uhan Ruhandi mengungkapkan ketertarikan para pelaut sekitar terhadap Ganjar telah lama muncul. “Alhamdulillah kegiatan Balad Ganjar mengadakan deklarasi Pak Ganjar khusus untuk desa Legokjawa tempatnya di TPI,” kata Uhan.

Hal ini didasari oleh keberpihakan Ganjar terhadap rakyat kecil yang ditunjukkan melalui berbagai tindakan dan program baik selama menjabat sebagai anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar melindungi hak-hak nelayan melalui Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman di Jateng.

Perda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman akan membantu nelayan beserta penambak garam untuk menjalankan usahanya.

Para nelayan kecil juga merasa terbantu dengan program Asuransi Nelayan (Asnel) yang digagas Ganjar untuk memberi rasa aman saat melaut. “Sosok Pak Ganjar itu memang dia suka memperhatikan masyarakat kecil terutama nelayan dan dia juga sudah mengeluarkan program-program secara untuk kepentingan masyarakat kecil khususnya di Jawa Tengah,” ucap dia.

Uhan berharap, Ganjar dapat memenangkan kontestasi pemilihan presiden 2024 dan menggagas berbagai program untuk menyejahterakan nelayan.

Salah satu nelayan Legokjawa, Jeni Komaludin (40) mengaku sering memerhatikan kiprah Ganjar melalui media televisi maupun sosial media.

Menurut Jeni, Ganjar merupakan pemimpin yang lahir dari rakyat kecil, sehingga membentuk karakter kepemimpinan adil dan tegas. “Ya orangnya menurut saya itu Pak Ganjar baik lah, pantas jadi pemimpin. Dia adalah figur yang baik, dia kenal dengan masyarakat kecil, dan program-programnya juga sudah terasa oleh khususnya di Jawa Tengah,” tutup jeni.

Sebagai informasi, Nelayan Balad Ganjar juga membangun bengkel kapal serta menyerahkan sejumlah alat perbaikan mesin kapal untuk para pelaut di Desa Legokjawa dan sekitarnya.

Pendirian bengkel kapal ini bukan kali pertama dilakukan oleh Nelayan Balad Ganjar. Sebelumnya, simpatisan Ganjar itu telah membantu reparasi kapal para pelaut di Cipatujah Tasikmalaya dan Pantai Muaragatah, Pangandaran. (car)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *