Gus Muhaimin; Deklarator PKB Sanad Keilmuannya Nyambung KH Hasyim Asy’ari

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Sejak 1938  yang mencetuskan “ Darussalam “ itu  KH. Hasyim Asyari,  yakni Negeri yang penuh damai, terimakasih pada Presiden dan ibu negara yang berkenan hadir pada tasyakuran 25 Harlah PKB. Kader hebat PKB ingin saya katakan supaya perjuangan Ulama Romo Kyai Kafabih Mchrus, KH Munif Zuhri, Kyai Badawi, para Gawagis pemberani pemenagan PKB

PKB lahir 23 Juli 1998 melalui Perintah para Ulama se Indonesia yang diakomodir PBNU kemudian membentuk tim 9 untuk merumuskan mabda siayasi dan membentuk pengurus, dalam 1 bulan se Indonesia terbentuk.

Dan juara ke-3 secara nasional. PKB adalah pewaris Ulama, PKB bukan Partainya NU tapi Partai pewaris Partai NU. Deklarator PKB sanad keilmuannya nyambung ke KH Hasyim Asy’ari. Jauh sebelum Kemerdekaan, KH Hasyim Asyari beserta masyayikh mengajarkan sistem kenegaraan yang tuntas. sejak 1938 beliau mencetuskan “ Darussalam “ yakni Negeri yang penuh damai, maka ;
1.Jaga perjuangan disemua lini negara
2. PKB lahir dari Aswaja untuk seleuruh ummat sarta NU untuk PKB, maka perintah saya bersiteguhlah menjadi pemersatu dan perawat kemajemukan.
3. Jaga arah reformasi dan low enforcement
4. Jaga kepemimpinan pak Jokowi (kuatkan dan sukseskan), kader PKB wajib berada ditengah masyarakat, menjadi solusi problem masyarakat.
5.Pembangunan nasional terus berbenah, dengan mengamankan dana desa, karena Pemerintah menaikkan dua miliar setiap desa. Kader PKB wajib menjaga mengawasi Pemerintah Desa.Menjadikan Desa sebagai pusat kemajuan baru
6.Wajib bersungguh sungguh memenangkan Pemilu 2024.

Dari lokasi harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-25 di Stadion Manahan Solo Minggu, 23 Juli 2023. KH. Yusuf Khudori menyampaikan bahwa HARLAH ini jadi momentum konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Partai politik yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ini bertekad sukses di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg) tuturnya.

Gus Yusuf Khudori Ketua Panitia Harlah dalam Sambutannya bahwa sudah 25 tahun PKB melayani Indonesia, usia yang cukup matang, pengalaman dan selalu positif berkontribusi. PKB sebagai penerus Partai NU ketika 25 thn lalu menjadi bayi ajaib lahor ketika reformasi yang sukses mengusung Gus Dur menjadi Presiden.

Meski Gus Dur pernah dima’zulkan tapi tidak satu tetes darahpun mengalir karena kesatuan dan persatuan diatas segalanya, PKB senantisa bermitra dengan koalisi yang menang Pemilu.

Bapak Jokowi profilnya bagus seperti warga PKB yaitu dari warga negara biasa. InsyaAllah Pemerintahan ini akan husnul khotimah selama masa pak Jokowi tambah Gus Yusuf.

Selain itu, Gus Muhaimin memiliki kepiawian dalam berpolitik. Ini menjadi himmah atau cita cita besar semua kader PKB dan santri, bukan ambisinya (Capres-Cawapres, red) tapi karena dorongan, doa jutaan Kyai dan santri untuk perjuangan masa datang.

Di lokasi Harlah PKB ke-25, KH. Yusuf Chudlory berujar, Harlah adalah momentum penting PKB. Sebab itu antusiasme kader sangat tinggi mengikuti seluruh rangkaian Harlah. Atas dasar itu, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah memohon maklum sekaligus permisi kepada seluruh warga Solo sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25.

“Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu kulo nuwun, bahasa lainnya permisi kepada warga Solo. Tentu momentum Harlah ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo,” tutur Gus Yusuf.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal menyatakan, momentum Harlah begitu penting bagi PKB sebagai salah satu ajang konsolidasi akbar seluruh pengurus dan kader.

“Kader PKB sudah pasti akan meramaikan Harlah ke-25 ini. Dan puncaknya kami gelar di Solo yang juga kami jadikan sebagai ajang konsolidasi akbar, apalagi ini kan menjelang Pemilu,” kata Cucun di Solo, Sabtu (22/7/2024).

Menurut Cucun, harlah PKB nanti diperkirakan akan diikuti sekitar 67 ribu kader. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum parpol direncanakan hadir dalam acara tersebut.

Cucun menyampaikan, PKB punyai target jelas dalam Pemilu Serentak 2024. Di ajang pilpres, PKB bertekad mengantarkan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden..

“Target kami tentu menang Pemilu, dan sukses mengantarkan Ketum kami Gus Muhaimin menjadi Presiden. Tekad ini akan kami gelorakan terus, di puncak Harlah PKB,” ujar Cucun.

Hj. Umi Zahrok Sekretaris DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur di lokasi Harlah PKB Stadion Manahan Solo, melaporkan antusiasme kader PKB dari Jawa Timur, ribuan kader berangkat ada yang memakai mobil pribadi maupun bus rombongan dari masing-masing daerah kabupaten dan kota se Jawa Timur.

InsyaALLAH, tekad kader PKB di Jawa Timur semakin progresif dan solid meraih harapan untuk memenuhi target perolehan kursi legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota maupun Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden yang diusung PKB. Tambah Hj. Umi Zahrok, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *