Proses Pemilihan Pangulu Nagori Siantar Estet Masuki Tahapan Penetapan Nomor Urut Calon.

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (25/7/2023) telah mengeluarkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori atau Pilpanag, atau Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades secara serentak untuk gelombang ke 2 tahun 2023.

Kepala Bidang Pemerintahan Nagori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori DPMPN Simalungun Kennedy Silalahi mengatakan, sebanyak 77 nagori atau desa akan menggelar Pilpanag secara serentak untuk gelombang kedua.

Tahapan pemungutan dan penghitungan suara (13 September 2023) mendatang, Panitia pemilihan dan panitia pengawas telah dibentuk, kata Kennedy.

Dijelaskan sebanyak 77 pangulu atau kepala desa akan habis masa jabatannya pada (26 Oktober 2023) sehingga akan dilakukan Pilpanag di 77 desa yang bersangkutan.

Tahapan pendaftaran bakal calon pangulu sudah berlangsung pada 26 Juni sampai dengan (7 Juli 2023), adapun Masa kampanye pada tanggal 5 sampai dengan (7 September 2023) dan masa tenang pada tanggal 8 sampai dengan (12 September 2023).

Kita berharap Pilpanag mendatang berjalan aman dan lancar, Proses pelaksanaannya membutuhkan kerjasama dari semua pihak, ujar Kennedy.

Pada Pilpanag gelombang 1 sebanyak 248 desa telah menyelenggarakan Pilpanag serentak Rabu (15 Maret 2023) lalu sudah terlaksana dengan baik.

Sementara di Nagori Siantar Estet Acara penetapan nomor urut sedang berlangsung yang diawali dengan do’a oleh Ringin Saputra. (S Hadi Purba))

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *