Gardu Ganjar Meriahkan Tahun Baru Islam Bersama Ponpes Roudlatusalaam di Tangerang

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar terus menebar aksi kebaikan untuk menunjukkan komitmen kebermanfaatannya untuk masyarakat.

Teranyar, sukarelawan ini bersinergi dengan Pondok Pesantren Roudlatusalaam untuk menggelar perayaan tahun baru Islam 1445 Hijriah di daerah Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Ratusan santri, pengurus ponpes, kalangan kiai, hingga masyarakat sekitar ikut serta dalam perayaan yang digelar pada Minggu (30/7/2023) tersebut.

Koordinator Daerah Gardu Ganjar Kota Tangerang, TB Asep Liffahart mengatakan, kegiatan tersebut bisa terlaksana karena kedekatan relawan dan tokoh-tokoh ulama di Tangerang. “Alhamdulillah, tentunya karena Gardu Ganjar ini relawan yang bagian dari masyarakat, kita banyak dekat dengan masyarakat, alim ulama, santri,” kata Asep.

Perayaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari selawat dan permainan musik hadrah, ceramah dari sejumlah tokoh agama, doa dan mengaji bersama, hingga pemberian hadiah untuk para santri.

Lewat kegiatan ini, Gardu Ganjar berharap bisa memperkokoh tali silaturahmi yang telah terjalin dengan para santri, pengurus ponpes, dan masyarakat Tangerang. “Ini menjadikan sebuah hubungan antara masyarakat, santri, dan elemen masyarakat lainnya, jadi lebih menguat, lebih erat,” ujar Asep.

Loyalis Ganjar Pranowo ini pun berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan bermanfaat lainnya. Bukan hanya aktif dalam kegiatan keagamaan, namun juga aksi sosial dalam membantu masyarakat. “Dalam hal ini kita sebagai relawan Gardu Ganjar, insyaallah kita (bergerak) bukan hanya pada konteks keagamaan, tapi dalam hal sosial kita akan terus melakukannya. Sejauh itu bermanfaat untuk sesama,” pungkas Asep.

Salah satu tokoh agama di Tangerang yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ustaz Abdul Gofur mengapresiasi partisipasi Gardu Ganjar dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap agar relawan ini tetap konsisten untuk mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat yang ingin merayakan hari besar Islam (HBI) lainnya. “Ini sangat luar biasa sekali. Atas partisipasi dan pelaksanaan oleh Gardu Ganjar dalam peringatan (datangnya) Bulan Muharram. Harapan kami mudah-mudahan Gardu Ganjar tetap eksis dalam pelaksanaan HBI atau hari-hari besar lainnya,” harapnya. (rel)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *