Truk yang mengalami kecelakaan

Innalilahi Satu Orang Tewas, Diduga Rem Blong Truk Muatan Coklat Alami Kecelakaan di Tol Cipularang KM 91

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Lajur penyelamat atau emergency escape lane yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang KM 91 B, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat memakan korban hingga meninggal dunia.

Korban tersebut adalah Ipang Sanusi (47), warga Kampung Ciponyo, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Pria tersebut tewas usai berusaha menyelamatkan diri dikala truk yang ia kendarai mengalami rem blong pada Selasa 8 Agustus 2023 malam sekitar 23.40 WIB.

Kanit PJR Induk Tol Cipularang, AKP Herdianto mengatakan bahwa truk dengan nomer polisi T 9390 DD yang dikendarai oleh Ipang mengalami kerusakan parah usai melaju di lajur penyelamat yang berada di KM 91 B atau dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Muatan serbuk coklat yang di berada di belakang truk seketika menghantam truk bagian depan hingga korban tewas di lokasi kejadian,” ucap Herdianto di Kantor PJR Cipularang, Rabu (9 /8/2023)

Dirinya menyebutkan bahwa Ipang mencoba menyelamatkan diri dengan melaju ke arah lajur penyelamat karena truk yang dikendarainya diduga mengalami rem blong. “Untuk pemeriksaan sementara, diduga rem blong sehingga pengemudi mencoba masuk ke lajur penyelamat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, korban tewas saat ini telah berada di RS Abdul Radjak untuk penanganan lebih lanjut.

Sedangkan, untuk kendaraan truk bermuatan serbuk coklat saat ini, ia mengatakan, telah berada di Bangkai Derek Jatiluhur setalah dilakukan evakuasi dalam waktu yang lama.Berdasarkan pantauan truk mengalami kerusakan berat di bagian depan.Serbuk coklat yang tersimpan di dalam kemasan pun terlihat berceceran menyelimuti hampir keseluruhan truk.(fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *