Kapolda Irjen Suwondo Nainggolan menerima kunjungan pengurus LDII DIY

LDII DIY Mengapresiasi Kinerja Kapolda Suwondo Dalam Mengkondisikan Kamtibmas di Wilayah DIY 

Comment
X
Share

POSKOTA.TV -Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DIY bersilaturahmi dengan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan di ruang kerjanya belum lama ini.

LDII DIY mengapresiasi kinerja Kapolda DIY Suwondo dalam mengondusifkan kamtibmas di wilayah DIY.  Irjen Suwondo juga turut mendukung suksesnya ‘Kerja Bakti Nasional LDII 2023’ dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI dan menyongsong Rakernas LDII, November 2023 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua LDII DIY Atus Syahbudin, bersama Kabiro Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rosyid I dan Ustaz Endri Sulistyo, Biro Pendidikan Keagamaan serta Dakwah DPW LDII DIY.

Menurut Atus Syahbudin, kehadiran Babinkamtibmas di kelurahan-kelurahan menambah semangat warga masyarakat bahu membahu mengecor jalan kampung. Warga bersama polisi menyampu dan membersihkan sampah di fasilitas umum, sekeliling candi, lingkungan masjid dan sekitarnya dan membuat ratusan jugangan.

“Hal ini sejalan dengan amal saleh Dai Program Kampung Iklim dan Kyai Peduli Sampah yang telah diluncurkan oleh LDII DIY. Sebelum ini, dukungan yang sama juga diberikan Ketua Komisi Dakwah MUI DIY, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Jawa, Kanwil Kemenag DIY, dan Fakultas Kehutanan UGM. Terima kasih Pak Kapolda atas dukungannya terhadap Kerja Bakti Nasional LDII 2023 dan amal saleh Kyai Peduli Sampah. Jogja sedang darurat sampah sehingga tepat kiranya warga masyarakat semakin peduli dan mencintai lingkungannya,” ujar Atus yang juga dosen Fakultas Kehutanan UGM.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Suwondo bercerita tentang hobinya menanam padi organik pada sawahnya di Sleman. Menurutnya, padi ini diyakini mampu membantu penderita autis. 

Padi ini tidak dipupuk dengan pupuk kimia, sehingga lebih sehat dengan harga jualnya lebih mahal di pasaran. “Ikan koi banyak berenang di empangnya. Kalau penat, saya datangi sawah saya sebagai hiburan,” kata lulusan Akpol 1994 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini.

Irjen Suwondo mengaku sangat mengenal LDII, terutama saat menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi. Jenderal bintang dua ini pun berjanji akan selalu memantau keamanan di DIY dan menyelesaikan permasalahan yang ada dengan gaya masyarakat Yogyakarta. “Jogja ini beda. Ilmu kepolisian mungkin hanya 40%, selebihnya harus banyak mengenal kebiasaan dan perilaku masyarakatnya,” tambah mantan Kakorbinmas Baharkam Polri ini.

Untuk itu, Kapolda Suwondo meminta para Kapolsek yang baru bertugas untuk banyak berbaur dengan masyarakat, mengobrol sejajar sama tinggi dan mengajak masyarakat mencintai kepolisian.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *