Jokowi Didampingi Wapres dan Sejumlah Menteri Resmikan Revitalisasi Taman Mini

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Presiden Jokowi didampingi Wapres Maruf Amin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan sejumlah Dirut BUMN meresmikan revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta pada Jumat malam (1/9).

Presiden Jokowi mengatakan, revitalisasi TMII merupakan upaya merawat kawasan dan bangunan lama yang bersejarah serta menjadikannya sebagai ikon baru kebanggaan Indonesia.

“Dengan mengusung konsep inklusif, culture, dan smart, saya yakin wajah baru TMII ini akan menjadi ikon besar pariwisata di Jakarta dan tentu juga menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Presiden Jokowi dikutip dari IG PUPR, Sabtu (2/9)

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penataan kawasan TMII dilakukan Kementerian PUPR dengan mengadopsi konsep destinasi wisata rakyat yang mengedepankan suasana alami dan hijau.

Penataan sarana dan prasarana di kawasan TMII utamanya dilakukan dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023 dalam waktu dekat, sekaligus untuk mengembalikan TMII sebagai ikon dan ruang publik skala besar di Jakarta.

Revitalisasi TMII dilakukan pada Januari hingga Oktober 2022 lalu. Anggaran revitalisasi bersumber dari APBN senilai Rp1,07 triliun dan dari PT iJourney senilai Rp200 miliar.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *