Polres Karawang Salurkan Bantuan Air Bersih, Ribuan warga Mengaku Terbantu

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Ribuan warga Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang mengaku terbantu dengan adanya Bantuan Sebanyak 15.000 liter air bersih disalurkan Polres Karawang. Selasa (12/9/2023)

“Terus terang kami terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari polres Karawang untuk warga belakang kawasan industri di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang karena sudah 2 bulan alami kekeringan hebat semoga bantuan ini bermanfaat buat warga.” Tegas H.Hanapi selaku Kades Parungmulya, Karawang, Selasa (12/9/2023)

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pembagian air bersih ini untuk membantu warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel. Karena ada belasan RW yang terdampak sekali saat musim kemarau panjang seperti ini sangatlah membutuhkan air bersih.“Kami serahkan 15.000 liter air bersih untuk kebutuhan dan bisa dimanfaatkan untuk warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel. Sumber mata air di daerah tersebut sudah kering,” kata Wirdhanto.

Menurut Wirdhanto, warga yang terdampak kekeringan ini, sebelumnya membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Pihaknya bakal menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang memerlukannya. Serta saat ini tengah membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. “Kita juga menyalurkan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan. Dan saat ini tengah membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Hanapi menambahkan, warga di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel sudah sekitar dua bulan lebih mengalami dampak kekeringan.

Pemerintah desa dan kabupaten telah melakukan upaya semaksimal mungkin menyalurkan air bersih satu minggu dua kali.
“Kita juga telah berkerja sama dengan pihak kawasan industri memberikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Kalau di kawasan hutan ini yang alami kesulitan air ada belasan RW,” pungkasnya. (Fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *