Kapolda Irjen Suwondo Jadi Pembina  Upacara  Bendera di SMA 8 Yogyakarta   

Comment
X
Share

Poskota.tv–Kapolda DIY berkesempatan menjadi pembina upacara bendera sekaligus memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 8 Yogyakarta saat upacara bendera di lapangan upacara SMA N 8 Yogyakarta, Senin (18/9/2023).

Kapolda DIY memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang pernah ditorehkan oleh siswa-siswi SMA N 8 Yogyakarta, diantaranya menjadi Paskribra nasional perwakilan DIY, menjadi juara dalam lomba Olimpiade tingkat Nasional, serta menjadi peringkat 1 Provinsi DIY dalam seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Dalam arahannya kepada siswa-siswi kelas 10 hingga kelas 12, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan bahwa jaman sekarang teknologi dan informasi bertebaran dimana-mana dan semua ada digenggaman, hanya perlu kemampuan me-manage dan mampu mengendalikan tangan, mata dalam menggunakan teknologi, manfaatkan teknologi dengan baik untuk kepentingan.

Lebih lanjut Kapolda DIY berpesan kepada para siswa untuk terus berkarya baik di bidang akademis maupun non akaddemis.

“Kamu akan terus diingat jika kamu punya karya. Kamu akan menjadi panutan, jika kamu punya karya, karena esok tanggung jawab negara ini akan diserahkan kepada kalian semua sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Suwondo.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan bahwa selain memberikan motivasi, Kapolda DIY juga mengapresiasi kinerja para guru dan staf sekolah dalam mendidik para siswa.

“Karena guru merupakan sosok orang tua para siswa di sekolah, yang mampu memberikan kasih sayang dan berjasa untuk menuntun siswa menuju ke gerbang kesuksesan.”

Kapolda DIY juga memberikan kenangan-kenangan kepada siswa berupa bola basket, semoga yang sedikit dari kami ini dapat bermanfaat.

Turut hadir mendampingi Kapolda DIY, Dirlantas, Dirbinmas Polda DIY dan Wakapolresta Yogyakarta, serta diikuti oleh Kepala Sekolah SMA N 8 Yogyakarta Sri Suyatmi, S.Pd., seluruh guru, staf dan siswa SMA N 8 Yogyakarta.(Omi)

Teks foto: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan berbincang bincang dengan para guru SMA 8 Yogyakarta

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *