Cegah Bullying, ini yang dilakukan Polres Purwakarta

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Guna mencegah kekerasan (bullying) di kalangan pelajar, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat turunkan tim penyuluh dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

Kali ini kegiatan penyuluhan dilaksnakan di SD Al-Muhajirin kampus 2 yang berada di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Selasa, (26/9/2023)

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, dalam kegiatan tersebut Satbinmas Polres Purwakarta menyampaikan materi tentang jenis-jenis bullying, dampak negatifnya, serta cara mencegahnya.

Ia menjelaskan, dalam penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang arti pentingnya menghormati dan mendukung satu sama lain.

“Bullying merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban. Baik secara fisik maupun psikologis. Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, yang berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban,” Ucap Randy, Selasa,(26/9/2023)

Untuk itu, dikatakan Randy, pihaknya senantiasa mengajak siswa-siswi untuk aktif melaporkan setiap kejadian bullying yang mereka saksikan atau alami kepada pihak sekolah atau pihak berwenang.

“Hal itu sebagai langkah pertama yang sangat penting dalam memberantas perilaku tersebut. Sebagaimana arahan Kapolres Purwakarta, berpesan kepada para siswa-siswi untuk terus mendukung upaya pencegahan bullying di kalangan pelajar,” ungkapnya

Diharapkan, Kata Randy, melalui kerjasama antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat maka masalah bullying dapat diminimalkan dan siswa-siswa bisa tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang positif.

“Tentunya itu bisa terwujud dengan baik dengan intensif dilakukan pencegahan terhadap kasus bullying di sekolah,” ujarnya.(fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *