Polda DIY Bersama Tekiro Gelar Pelatihan Mekanik Bertema “Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera

Comment
X
Share

Poskota.tv–Tekiro  gelar pelatihan mekanik dengan menggandeng Polda DIY di Yogyakara. Pelatihan mekanik hasil kerja sama Tekiro dengan Polda DIY diikuti oleh 100 perserta yang berasal dari kalangan mekanik atau montir.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.
“Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan dan menyerap ilmu keterampilan sebagai mekanik,” ucap Irjen Pol Suwondo dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/9/2023).

“Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi peserta sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif,” tambah Suwondo.

Bertempat di Pendopo Taman Siswa DIY, pelatihan mekanik Tekiro dengan pihak kepolisian ini digelar pada 25 sampai 26 September 2023. Selama dua hari, para mekanik pun digembleng dalam pelatihan yang bertemakan ‘Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera’.

Pelatihan montir di Yogyakarta pun diisi dengan pembekalan materi seputar perbengkelan otomotif, baik secara teori maupun praktek.

Tidak ketinggalan juga para montir atau mekanik di Yogyakarta, dibekali dengan cara memanfaatkan digital marketing dan sosial media untuk bengkel.

Pelatihan mekanik juga dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta,  Marketing Head Tekiro serta ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.

“Kami berterimakasih dan bersyukur, karena dapat kesempatan berkolaborasi dengan Kepolisan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Hery Peter, Marketing Departemen Head Tekiro dalam kesempatan yang sama.

“Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk para perserta dan tentunya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja tambahan,” tutupnya.(Omi)

Teks foto: Para peserta pelatihan mekanik nampak bersemangat mengikuti arahan pembimbing

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *