Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan 

Polda DIY Bersama  UNY Gelar BECC  2023 Untuk Memajukan Sektor UMKM 

Comment
X
Share

POSKOTA.TV -Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan membuka grand final Bhayangkara Entepreneurship Concept Competition (BECC) 2023 di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Kamis (5/10/2023). Sebanyak sembilan tim lolos ke final dari 295 tim yang mendaftar.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada sembilan tim yang berhasil lolos ke grand final BECC 2023. Prestasi ini adalah bukti nyata dari kemampuan dan dedikasi kalian dalam mengembangkan konsep pemasaran yang kreatif dan praktis,” kata Suwondo, Kamis (5/10/2023).

Total peserta yang mendaftar sebanyak 295 dari 30 perguruan tinggi se-Yogyakarta. Total mahasiswa yang mengikuti kompetisi tersebut 1.235 mahasiswa.

“Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara BECC, Polda DIY dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang telah bekerja keras untuk mengorganisir kompetisi ini,” ujar Suwondo.

Menurut Kapolda, upaya bersama tersebut bagian dari kerja sama yang erat antara kepolisian, pendidikan dan sektor bisnis untuk memajukan sektor UMKM di DIY. 

Kapolda menambahkan Grand Final BECC 2023 merupakan kesempatan untuk melihat hasil kerja para peserta yang telah mengembangkan ide-ide pemasaran yang inovatif dan out of the box untuk UMKM di DIY.

“Acara ini bukan hanya untuk tentang kompetisi, tetapi juga tentang kolaborasi, inovasi, dan kontribusi nyata terhadap kemajuan sektor UMKM di DIY,” terang Suwondo.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang melakukan penjurian dalam kompetisi ini. Kompetisi ini menghadirkan juri seperti  Hendy Setiono, Wawan Harmawan, Satriyo Yudi Wahono, Adamas Belva Syah Devara, dan Riza Perdana Kusuma.

“Semoga acara ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah bagi ekonomi kreatif dan wirausaha di DIY,” pungkas Suwondo.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *