Baru Perdana Curi Motor Kuli Bangunan Ditangkap

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Naas benar nasib dua orang pria kuli bangunan ini ditangkap Polisi lantaran baru pertama kali mencuri sepeda motor warga. Kedua tersangka melakukan aksinya di kawasan Kampung Kandang kecil, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Pada Selasa (10/10/2023) pukul 02.30 WIB.

Selain kuli bangunan pria yang berinisial BH dan RY ini saling bertetangga rumah. Mereka nekad mencuri motor karena terdesak ekonomi.
“Hanya berduaan, kedua pelaku tetangga, dan hasilnya memang mau di jual rencana mau dijual,” jelasnya.

Dari pengakuannya, tersangka juga merasa kebingungan dengan cara mencuri hingga menjual curiannya.
sebelum melakukan aksinya para tersangka ini sudah melakukan pemetaan wilayah, tentang dimana potensi pencurian itu dapat dilakukan.

Saat melakukan aksinya, pelaku kerap membawa onderdil cadangan, termasuk ban.

“Jadi ini ada kunci shock untuk melepas ban, karena memang yang pertama dan abis matahin kunci setang ternyata cakram itu digembok dan mereka karena udah terlanjur mereka sudah menyiapkan punya ban cadangan, jadi mereka lepas lagi ban cadangan.”
Dari tangan tersangka, Polisi menyita tiga unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dan hijau, satu kunci shock dan satu kunci pas.

Pemaparannya motor curian tersebut belum terjual, namun hanya disembunyikan di wilayah Cikarang – Kabupaten Bekasi.
“Itu sepeda motor curian disembunyikan di daerah Cikarang.”

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, BH dan RY dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHPIdana dengan hukuman penjara selama tujuh tahun. (admin).

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *