Pelaku hipnotis mengenakan kerudung hitam

Nenek Dihipnotis, Rp350 Juta Raib

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – WASPADA…Komplotan penjahat dengan modus hipnotis mulai beraksi, tak tanggung-tanggung korbanya adalah seorang nenek-nenek. Pelaku berjumlah empat orang, satu di antaranya perempuan menggasak harta benda uang tunai ratusan juta dan perhiasan senilai total Rp350 juta.

Chintia (26) anak korban, Ny. Suwarsiti (64) menjelaskan, peristiwa yang menimpa ibunya terjadi pada Selasa (17/10/2023) pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban pulang dari kampus tempat adiknya kuliah dan naik angkot.

“Ibu saya jalan sendiri naik angkot, karena sempat WhatsApp kakak saya tapi gak dibalas. Itu perjalanan dari kampus ke rumah,” tutur Cintia, Kamis (19/10/2023).
Saat masuk ke kawasan perumahannya, di Jalan Kecapi Melati, Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi, sang Ibu dihampiri wanita sambil diajak berbincang.
Wanita itu mengaku hendak menyumbang uang ke masjid sekitar. Rupanya dari obrolan tersebut, korban menjadi tidak sadar dan langsung terpengaruh hipnotis pelaku.

Pelaku kemudian menanyakan tabungan korban. Bahkan pelaku dipersilahkan masuk ke rumahnya dan minta uang tunai serta perhiasan.
“Jadi ibu saya ditanyakan punya tabungan gak, ya kaya ibu ada, gak sadar semua dikeluarkan uang simpanan dalam rumah, termasuk emas,” keluh Cintia.
Pelaku kemudian mengajak korban ke salah satu bank di Jatiwarna samping Naga Swalayan, Jalan Raya Hankam, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Dari sana, pelaku meminta korban mencairkan uang senilai Rp 100 juta. Hingga berbelanja dengan jumlah transaksi Rp45 juta di pasar swalayan.
Cintia menyebut pelaku berjumlah empat orang, sosok wanita diyakini sebagai eksekutor, sedangkan tiga orang lainnya ialah Laki laki.
“Dari rumah menuju bank, ibu saya di naik mobil ada tiga orang laki laki dan satu perempuan,” jelasnya. Tidak puas dengan hasil yang didapat, kawanan ini mampir ke ATM dan mengambil uang Rp 16 juta.

Para pelaku kemudian menurunkan nenek ini di Pasar Pondok Gede Kota Bekasi, dan pihak keluarga menemukan Suwarsih dengan kondisi linglung.
“Total kerugian sekitar Rp350 juta, termasuk perhiasan emas 40 gram,” ucap Cintia.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *