Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan 

Ratusan Pesepaturoda Seluruh Indonesia Memperebutkan Piala Kapolda DIY Cup 2023

Comment
X
Share

POSKOTA.TV -Sebanyak 800 pesepaturoda berdatangan dari berbagai kota di Indonesia. Mereka siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara dalam Kejuaraan Sepaturoda Tingkat Nasional bertajuk “Kapolda DIY Cup 2023”.

Penyelenggara kejuaraan ini adalah klub sepaturoda asal Bantul, Pusaka Speed Skating Club (PSSC). Panitia pelaksana didukung penuh Kapolda DIY beserta jajaran dan PB Porserosi.

Kejuaraan ini digelar di lapangan sepaturoda kawasan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, mulai Jumat (20/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023). Pembukaan direncanakan dihadiri Kapolda DIY, Jumat (20/10/2023) pukul 08.00.

Ketua Panitia Ferdian Mahardika yang didampingi Sekretaris Budhi Kun N di Bantul menjelaskan, tujuan dihelatnya event ini di antaranya, untuk menyemarakkan HUT ke-77 Bhayangkara, pada Rabu (18/10/2023). 

Serta memfasilitasi kegiatan positif bagi generasi muda dalam mengembangkan dan meningkatkan minat serta prestasi olahraga khususnya Sepaturoda (In line Speed) di Indonesia.

“Kejuaraan ini memperebutkan piala  Kapolda DIY dan nantinya akan menjadikan kejuaraan rutin 2 tahunan setiap Oktober,” tutur Budhi Kun .

Lebih lanjut, dikatakan Ferdian, sampai dengan penutupan pendaftaran peserta 10 Oktober 2023, peserta mencapai 800 atlet seluruh Indonesia di antaranya dari Sumatera Utara, Makasar, Sulawesi, Papua, Jawa Barat, DKI, Jawa Tengah, Jawa Timur, Surabaya, NTB dan tuan rumah DIY dengan jumlah klub / komunitas sebanyak 62.

“Peserta melebihi dari yang kita targetkan, target peserta semula 600 atlet, tapi Alhamdulillah mampu mencapai 800 atlet. Kejuaraan tersebut berhadiah total Rp 140 juta,” tutur Budi.

“Pastinya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dan para Sponsor dalam kejuaraan tingkat nasional ini, semoga nantinya event ini berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *