Jumat Curhat Sarana Bagi Masyarakat DIY Sampaikan Keluh Kesah Langsung Kepada Kapolda Suwondo

Comment
X
Share

Poskota.tv–Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan didampingi pejabat utama Polda DIY dan Kapolres Bantul kembali menyambangi warga dalam acara Jumat Curhat. Kali ini Kapolda Suwondo menemui warga Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Jumat (20/10/2023).

Lokasi pertemuan di salah satu resto di Kalurahan Panggungharjo. Kegiatan rutin Jumat Curhat tersebut merupakan sarana bagi warga untuk menyampaikan keluh kesah, saran dan masukan langsung kepada Polda DIY.

Kapolda DIY mengatakan, saat ini Polda DIY telah mengembangkan metode cegah dan tangkap terhadap diduga pelaku kejahatan jalanan. “Caranya melakukan pembinaan terhadap pemuda yang sedang nongkrong sampai larut malam serta membuat gerakan ‘Ibu Memanggil’ terhadap anak-anaknya,” kata¬† Kapolda Irjen Suwondo.

Gerakan ‘Ibu Memanggil’ dilakukan dengan cara menelpon anak-anaknya jika pada pukul 22.00 WIB mereka belum pulang ke rumah. Apabila pukul 23.00 WIB, masih belum pulang juga segara sampaikan kepada Pak Dukuh untuk diteruskan kepada Polisi RW.

“Untuk selanjutnya Polisi RW akan melakukan pencarian terhadap anak tersebut guna menghidari terjadinya kejahatan jalanan baik sebagai pelaku maupun korban,” ujar Irjen Suwondo Nainggolan.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang hadir dalam acara Jumat Curhat juga ikut memberikan sambutannya.
Abdul Halim mengucapkan terima kasih kepada Kapolda DIY dan Jajaran karena begitu perhatian kepada masyarakat Bantul.

“Kabupaten Bantul bukan milik Bupati saja, serta keamanannya bukan hanya tanggung jawab Kepolisian saja. Warga masyarakat juga harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bantul,” kata Bupati Bantul.(Omi)

Teks foto: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan saat memberikan arahan kepada masyarakat dalam acara Jumat Curhat

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *