Polda DIY Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi Mantab Brata Progo 2023-2024

Comment
X
Share

POSKOTA.TV –Jelang Pemilu 2024, Polda DIY menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantab Brata Progo 2023-2024. Kegiatan itu digelar di Gedung Anton Soedjarwo Mapolda, Jalan Ring Road Utara, Sleman, Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo, Ketua KPU Provinsi DIY, Bawaslu Provinsi DIY, Kasiintel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudi Rombe dan Forkopimda DIY.

Kapolda Irjen Suwondo Nainggolan mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 di Yogyakarta harus sukses dan aman. Sebab, Yogyakarta merupakan salah satu Barometer Indonesia di berbagai aspek.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini bertujuan untuk melakukan koordinasi antara TNI/Polri dengan KPU Provinsi DIY, Bawaslu Provinsi DIY dan Instansi Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pemilu 2024 agar tetap aman dan damai.

Lebih lanjut, Kapolda Suwondo menyampaikan, mengedepankan upaya preventif dalam penegakan hukum serta penegakan hukum harus transparan untuk memberi informasi publik. Jangan sampai berita sudah menjadi pembicaraan publik dengan persepsi tanpa penjelasan resmi sesuai tahapan proses Polri, Kejaksaan dan Bawaslu.

“Menghadapi Pemilu 2024 aparat keamanan baik TNI/Polri akan tetap Netral dalam pelaksanaan tugasnya serta selalu melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun instansi terkait agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan damai,” pungkas Suwondo.(Omi)

Teks foto: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan pimpin rapat koordinasi lintas sektor

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *