Jelang Pemilu 2024, Petugas Patroli Di Purwakarta Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Jelang pemilu 2024, Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dan sebagai pengemban fungsi preventif anggota gabungan.

Masing-masing fungsi Polres Purwakarta lakukan patroli ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut petugas berdialog dengan penjaga kantor KPU dan Bawaslu terkait dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, patroli ini bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat.

Dalam patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu, kata Asep, petugas juga sampaikan pesan kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan Angota yang sedang jaga apabila terdapat hal-hal yang dianggap bisa mengganggu jalanya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, lanjut Dia, Patroli yang dilakukan oleh Kepolisian juga untuk melakukan koordinasi dengan anggota Jaga di lapangan saat anggota melaksanakan tugas pengamanan.

“Kegiatan Patroli oleh Polres Purwakarta lebih intensif ke kantor KPU dan Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu 2024 sehingga kami menganggap bahwa potensi gangguan keamanan akan ada di kantor KPU dan Bawaslu tersebut.” jelasnya.

Selain ke Kantor KPU dan Bawaslu, lanjut Asep, pihaknya juga melakukan Patroli Ke Ke sejumlah tempat yang dianggap rawan kriminalitas.

“Ya kita juga melakukan patroli di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta seperti, bank, pemukiman penduduk dan sejumlah tempat lain,” Ujarnya.

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, meniadakan aksi balap liar serta tawuran, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang.

“Patroli ini merupakan bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat memberikan rasa aman dan mencegah terjadi kejahatan,” sebut Asep.(Fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *