Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Bisa dihitung dengan jari pembalap yang menguasai MotoGP. Olahraga ini merupakan motorsport tertua di dunia yang kejuaraan dunia pertama diadakan pada tahun 1949.
Berikut adalah daftar empat pembalap MotoGP terbaik yang dianggap legenda melansir Sports Keeda.

Valentino Rossi
Valentino Rossi, seorang pembalap sepeda motor profesional asal Italia, yang juga merupakan juara dunia MotoGP beberapa kali. Ia memegang penghargaan sebagai satu-satunya pembalap dalam sejarah kejuaraan yang memenangkannya di empat kelas berbeda yakni 125cc, 250cc, 500 dan MotoGP.
Rossi juga memiliki sembilan Kejuaraan Grand Prix yang menjadikannya pembalap paling sukses di dunia. Menariknya, ia telah memenangkan tujuh dari sembilan balapannya di kelas utama.
Rossi memulai kariernya bersama Honda dengan kemenangan di kejuaraan 500cc pada tahun 2001 serta kejuaraan dunia pada tahun 2002 dan 2003.

Casey Stoner
Casey Stoner, seorang pensiunan pembalap sepeda motor profesional asal Australia. Ia juga pemenang kejuaraan dunia MotoGP dua kali yang ia menangkan pada tahun 2007 dan 2011.
Casey adalah seorang pembalap luar biasa yang tampil baik di pentas dunia namun sepertinya selalu berada di bawah bayang-bayang Valentino Rossi.

Marc Marquez
Marc Marquez, merupakan seorang pembalap motor road race Grand Prix Spanyol dan menjadi salah satu pembalap tersukses di dunia. Dia memiliki tujuh kejuaraan dunia, lima di antaranya berada di kelas utama.
Marquez adalah salah satu inovator terhebat yang pernah ada di dunia, karena teknik menikungnya yang berani dengan mencondongkan tubuh ke atas motor membuatnya tampak seperti akan terjatuh.

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo, juara dunia 250cc pada tahun 2006 dan 2007. Ia juga merupakan Juara Dunia MotoGP 2010,2012, dan 2015.
Pada tahun 2012, Lorenzo menjadi pembalap asal Spanyol pertama yang meraih gelar juara di kelas premier. Ia berada di urutan keenam dalam daftar kemenangan terbanyak sepanjang masa di MotoGP dengan 67 balapan. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *