Raline Shah, Ingin Israel dan Palestina Hidup Rukun

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Raline Shah banyak dicecar netizen usai mengutarakan pendapatnya soal perang Islael-Palestina. Dalam postingan di Instagram, Raline Shah menuliskan dukungannya untuk kedua negara yang berseteru dan anak-anak yang menjadi korban perang tersebut.

“Berpihaklah pada anak-anak yang tak bersalah, keluarga, sesama manusia tanpa peduli di pihak mana mereka berada. Mereka tidak punya pilihan di mana mereka dilahirkan atau di pihak mana mereka akan ditakdirkan.”

“Muslim, Yahudi, dan Kristiani semuanya bersaudara. Yang jahat adalah pemerintah yang terus-menerus membiarkan perang, keserakahan, dan penjualan senjata.”
“Berhenti percaya pada propaganda, dukung terus kebebasan, kedamaian, dan keselamatan warga sipil,” tulis Raline dalam unggahan Instagram, dilansir pada Sabtu (28/10).

Melalui caption, Raline Shah juga menyatakan sikapnya yang netral dan tidak mendukung salah satu pihak.
“Kita bukannya tidak berdaya, tetaplah dengan terang, Insya Allah kita tidak akan terpecah belah. Seorang anak Muslim dan seorang anak Yahudi sama-sama tidak bersalah.”

Namun, sikap Raline Shah yang netral tersebut dicecar oleh warganet. Salah satu netizen menuliskan komentar yang meminta Raline untuk mengambil sikap secara tegas, dan tidak menuliskan kalimat ambigu.

“Jangan abu-abu dan putuskan keberpihakanmu. Orang-orang Palestina saat ini harus mengucapkan selamat tinggal dan berkabung atas keluarga yang meninggal sementara orang-orang Israel mengunggah vlog tentang pesta dan perayaan. Jika kamu mendukung Israel atau bahkan membla ‘kedua pihak’, cukupi saja aktivisme itu.”

Tak tinggal diam, komentar tersebut pun dibalas oleh Raline Shah. “Hal baik apa yang akan terjadi kalau aku mengungkapkan keberpihakanku? Semakin banyak kebencian. Kamu pikir seorang perempuan sepertiku bisa membantu dengan memposting di Instaram pihak mana yang aku bela?

Aku membela manusia. Jangan jadi korban. Untuk memerangi segala sesuatunya tidaklah harus memusuhi hal yang lainnya. Kalau kamu punya kepercayaan, kamu akan tahu itu.
Lebih lanjut, Raline Shah kembali menekankan bahwa dirinya mendukung perdamaian.
“Aku berada di sisi perdamaian, semua orang datang dan kembali ke tempat yang sama. Tak peduli apa agama yang kamu percaya semasa hidup.” (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *