Kapolda DIY Suwondo Hadiri Apel Kasatwil 2023 Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Comment
X
Share

Poskota.tv–Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan hadiri Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2023 dalam rangka mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 selama 2 hari yang digelar di Hotel Ritz Charlton, pada Rabu 1 dan Kamis 2 November 2023.

Apel Kasatwil 2023 dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan mengusung tema “Penguatan Kepemimpinan Polri yang Presisi Guna Mengamankan Tahapan Pemilu dan Agenda Nasional 2024 dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju”.

Sebanyak 569 orang peserta yang terdiri dari 27 orang Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, 34 Kapolda, dan 508 Kapolres juga turut mengikuti Apel Kasatwil ini.

Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan kepada seluruh PJU Mabes Polri, Kapolda, serta Kapolres seluruh wilayah untuk mempersiapkan personel Polri untuk bisa mengawal dan melaksanakan tahapan Pemilu dengan baik.

“Di sisi lain, selain tahapan pemilu kita juga tetap harus melaksanakan program-program yang sudah jadi agenda nasional. Mengawal program-program pembangunan yang harus tuntas di 2023 dan 2024,” ucap Sigit di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Selain itu, Kapolri juga menyebutkan sejumlah tantangan global yang berdampak pada situasi di Indonesia, sehingga Polri harus selalu siap menghadapi tantangan tersebut.

“Dihadapkan pada eskalasi tantangan global, dan ini berdampak pada kondisi situasi kamtibmas dalam negeri. Polri harus selalu siap, baik dalam menghadapi tahapan Pemilu, serta menghadapi tantangan global,” tutur Kapolri.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi Panel oleh Kapolri bersama dengan para PJU, Kapolda, dan juga Kapolres yang hadir.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto melaksanakan penutupan giat Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2023 dalam rangka mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Hotel Ritz Charlton, pada Kamis (2/11/2023).(Omi)

Teks foto: Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran bersama Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *