Cara Balas Pesan Gmail dengan Reaksi Emoji

Comment
X
Share

Poskota.TV- Google Mail (Gmail) merilis fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna bisa memberi reaksi emoji pada e-mail. Cara kerja fitur ini mirip dengan aplikasi perpesanan, seperti Discord. Saat membuka e-mail di Gmail, pengguna akan menemukan tombol emotikon senyum (smile) yang terletak di sebelah kanan tombol “Reply”, “Reply all”, dan “Forward”.

Fitur emoji ini sebenarnya sudah mulai dirilis secara bertahap untuk pengguna Android, dan menyusul di Gmail versi web dan iOS. Namun hingga artikel ini ditulis, fitur emoji ini masih belum hadir di Indonesia, Kendati demikian bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membalas pesan Gmail dengan reaksi emoticon seperti pada aplikasi perpesanan, berikut ini tutorialnya.

Begini Cara Mengeceknya Cara membalas pesan Gmail dengan reaksi emoji Buka kotak masuk Gmail Anda Pengguna nantinya akan menemukan sebuah tombol emotikon senyum (smiley) di sebelah kanan tombol “Reply”, “Reply all”, dan “Forward” Ketuk tombol emoji, nantinya akan hadir dengan pop up berisi emoticon yang muncul Pilih emoji yang digunakan Nantinya emoji tersebut akan muncul di bawah pesan atau e-mail tersebut Jika emoji yang ingin digunakan tidak ada dalam pop up, pengguna bisa mengetuk tombol plus di pojok kanan pop up

Untuk melihat siapa saja yang memberikan reaksi pada e-mail, pengguna bisa menahan (hold) masing-masing emoji di bawah pesan Pengguna lain nantinya juga dapat memberikan reaksi yang sama dengan mengetuk emoji yang sudah ada di e-mail tersebut Baca juga: E-mail di Gmail Sekarang Bisa Dibalas dengan Reaction Emoji Sebagai informasi bahwa reaksi emoji ini tidak bisa digunakan untuk akun sekolah dan akun kerja. Selain itu reaksi emoji ini juga tak bisa dimanfaatkan pada e-mail yang diperuntukkan ke lebih dari 20 orang atau list grup, serta pada kolom “blind carbon copy/bbc”.
Reaksi emoji juga tidak bisa dikirim apabila pengguna sudah mengirim lebih dari 20 reaksi ke e-mail yang sama. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *