Kejari Purwakarta Pastikan Berlanjut, Kasus Puskesmas dan Dana Desa Tunggu Penetapan Tersangka

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Masalah di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta yakni, kasus Puskesmas dan kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) di pastikan masih berlanjut. Kedua kasus tersebut tengah dalam perbaikan jumlah kerugian negaranya.

Terkait kasus Puskesmas sendiri, minggu lalu pihak kejaksaan negeri Purwakarta telah melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap para saksi. Dan untuk kasus Dana Desa, pihak kejaksaan saat ini tengah melakukan perbaikan jumlah kerugian negara, karena kerugian negaranya bertambah.

Hal tersebut disampaikan oleh Nana Lukmana, selaku Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Purwakarta kepada awaq media saat dihubungi via seluller.

“Kedua kasus tersebut, saya pastikan masih berlanjut,” ujar Nana, Senin (6/11/2023)

Untuk kasus Puskesmas, lanjut Nana, minggu kemaren ada beberapa orang saksi yang sudah di panggil oleh penyidik kejaksaan negeri Purwakarta. “Salah satunya dr. Dian yang kitapanggil,” katanya.

Untuk masalah kerugian, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat untuk mengetahui jumlah kerugian negaranya.

“Sementara, untuk kasus dana desa, yang diduga dikorupsi oleh kepala desa jumlah kerugian negaranya masih dalam perbaikan di Inspektorat,” jelasnya.

Nana menegaskan, awalnya, kasus masalah dana desa ini nilai temuannya sekitar Rp 220 jutaan. Namun, seiring berjalannya waktu, ternyata setelah dilakukan pemeriksaan ada penambahan angka kerugian negaranya.

“Ada penambahan kerugian negaranya, nilainya jadi lebih dari Rp 300 jutaan. Saat ini, masih dalam perbaikan di Inspektorat,” tegasnya.

Nana juga memastikan, bahwa kedua kasus tersebut tetap berjalan dan masih berlanjut. Sehingga, besar kemungkinan kedua kasus itu akan ada penetapan tersangkanya.

“Setelah nanti full baket hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, baru kemudian ditetapkan tersangka,” ungkapnya.(Fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *