Bantuan PKH, Jokowi Secara Resmi Bagikan Beras Di Purwakarta

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah bagi masyarakat penerima manfaat di Lapangan Sahate Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 9 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berdialog dengan para penerima manfaat sekaligus memastikan bahwa penyaluran bantuan pangan berupa beras tersalurkan dengan baik.

“Pada bulan April, Mei, Juni kita berikan 10 kg, 10 kg, 10 kg sudah diterima? Kemudian September, Oktober, November 10 kg, 10 kg, 10 kg sudah diterima?” tanya Presiden. Di lapangan Sahate Purwakarta, Kamis (9/11/2023)

“Sudah,” jawab masyarakat penerima manfaat.

Presiden Jokowi menyebut bahwa bantuan serupa akan diberikan pada bulan Desember 2023 mendatang. Selain itu, bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah juga akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu per bulannya pada bulan November dan Desember 2023.

“Nanti coba dilihat di rekening Ibu di November dan Desember akan ditransfer Rp200 ribu, Rp200 ribu,” tutur Kepala Negara.

“Alhamdulillah,” jawab para penerima manfaat.

Turut mendampingi Presiden pada kesempatan tersebut antara lain Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Pj Gubenur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan.(Fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *