Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan berdialog dengan personel pengamanan Pemilu 2024

Kapolda DIY Cek Kesiapan Personel dan Peralaran untuk Pengamanan Pemilu 2024

Comment
X
Share

POSKOTA.TV -Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Irjen Suwondo Nainggolan didampini para Pejabat Utama Polda DIY melakukan pengecekan kekuatan dan perkuatan Satgas Tindak Satbrimob Polda DIY. Pengecekan personel ini dilakukan Kapolda Suwondo di Mako Satbrimob Polda DIY, Baciro, Yogyakarta, Kamis (9/11/2023) dalam rangka persiapan pengaman Pemilu 2024.

Pengecekan meliputi kesiapan personel dan peralatan baik umum maupun khusus. Dalam kesempatan itu, Kapolda Irjen Suwondo mengatakan, apel tersebut bertujuan untuk cek kesiapan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam pengamanan Pemilu 2024. 

“Apel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, baik kemampuan juga kesehatannya. Tujuannya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di lapangan,” ungkap Suwondo.

Pengecekan kepada personel yang ditugaskan dalam pengamanan pemilu menjadi perhatian Kapolda Suwondo. Ini mengingat masa Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 yang cukup panjang, yakni selama 222 hari agar  personel yang selalu terjaga kesehatan dan kebugarannya dan selalu siap bertugas.

Orang nomor satu di jajaran Polda DIY ini juga melaksanakan pengecekan peralatan operasional kemanusian. Contohnya,  peralatan SAR hingga dapur lapangan yang perlu disiapkan jika diperlukan saat terjadi bencana alam.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *