Terkait Warga Datang Ke Komisi I DPRD Simalungun : Camat, Bukan Galian C Tapi Sawah Masyarakat, Kegiatan di Stop

Comment
X
Share

.

POSKOTA.TV- Masyarakat Bah Tonang Kecamatan Raya Kahean Kab Simalungun Provinsi Sumatra Utara datang ke Kantor DPRD Simalungun yaitu ke Komisi I Rabu 8/11 untuk mempertanyakan keberadaan Galian C di Desa/Nagori Bah Tonang.
Edy Jonas Saragih menwakili Warga berjumlah 30 orang dihadapan Ketua Komisi I Erwin Parulian Saragih, Wakil Ketua Hendra Sinaga, Sekertas Jarusdin Sinaga beserta Anggota yaitu Saidah Purba Tambak, Lindung Samosir, Arifin Panjaitan, Karvan Saragih bahwa Warga keberatan aktivitas Galian C (Tangkahan Batu) Di Nagori Bah Tonang Kec Raya Kahean Kab Simalungun Sumatera Utara.
Menanggapi keluhan masyarakat, KETUA Komisi I, menyampaikan atas kehadiran Warga, pihak nya akan memanggil dinas terkait untuk rapat dengar pendapat ujarnya.
Ketika dikonvirmasi awak Media ini kepada Pangulu Nagori Bah Tonang Ersanawar Saragih 9/11 menjelas kan, kegiatan di Nagori Bah Tonang yang disebut Warga Galian C di DPRD Simalungun, itu bukan Galian C tetapi pengembang membantu Warga memperbaiki jalan ke lokasi sawah mereka. Selanjutnya dikatakan nya, sebelum nya Warga telah sepakat dan sesuai dengan musyawarah Nagori di kantor Desa/Nagori Bah Tonang dihadiri Muspika Kec Raya Kahean yang mana kesimpulannya memperbaiki Jalan ke lokasi sawah mereka.
Camat Raya Kahean Janopel P. Tanjung ketika dikonvirmasi awak Media ini Kamis 9/11.menjelaskan ,kegiatan alat berat dilokasi tanah milik warga bukan usaha Galian C, seperti yang dijelas kan para kehadiran Warga di DPRD Simalungun Provinsi Sumatera Utara ujarnya.
Selanjutnya dikatakan Camat, sebelum nya telah dimusyawarah kan di Kantor Desa/Nagori Bah Tonang dan sepakat bahwa alat berat untuk membatu warga memperbaiki Jalan ke lokasi sawah mereka.
Untuk mengatasi hal yang tak dinginkan ,pihak Muspika Kec Raya Kahean Kab Simalungun Sumatera Utara telah memberhentikan kegiatan dimaksud dan pihak pengembang menyelesaikan izin terkait tersebut ke Pemkab Simalungun Ujar Camat mengakhiri pembicaan
(S. Hadi. P. Tambak )

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *