Wuling Bingo Luncurkan Mobil Listrik Baru

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Wuling menginformasikan bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan meluncurkan mobil listrik terbaru. Meski belum menyebutkan jenis mobil yang akan dihadirkan, namun bocoran akan mobil yang disebut Bingo beredar luas.

Hal itu terlihat saat Wuling di Indonesia terakhir memamerkan Bingo sebagai wakil dari lini mobil listrik mereka. Hal itu terlihat ketika Wuling turut dalam pameran mobil-motor listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXpo Kemayoran lalu.

“Ingin menunjukkan platform dari GSEV produk baru yang memang di HQ diluncurkan dan mendapat sambutan baik,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors saat pembukaan PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, kala itu.

Poin penting dari mobil listrik Wuling EV adalah dimensi yang kompak dan nyaman. Karena ukurannya yang kecil, maka mobil dengan platform EV ini menjadi mudah untuk diparkir.

Namun, aspek itu pantang mengurangi kelegaan ruang kabin. Seperti juga di Wuling Air EV, desainer membuat mobil tersebut nyaman di area mengemudi dan penumpang depan dan disertai dua bangku tambahan di belakang.

Aspek kedua adalah cocok untuk pengunaan sehari hari. Platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaian. Misalnya jarak tempuh yang jika di Wuling Air EV mulai dari 120 km hingga dengan 300 km serta didukun pengisian baterai dengan tambahan fasilitas fast charging.

Melihat platform di atas, Wuling Binggo sendiri jika mengacu spesifikasi versi Cina-nya memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak sumbu roda 2.560 mm. Motor listriknya disebut berdaya pilihan 30 kW dan 50 kW.

Kalau memang benar Wuling Bingo, beberapa informasi sudah dibahas pada gelaran lalu tersebut. Walau demikian, pada saat itu mereka hanya menekankan bahwa Wuling Binggo adalah mobil yang menjadi display di pameran dan masih dalam masa studi.

“Ini hanya untuk menunjukkan platform dari GSEV. Wuling kan jangka panjang di Indonesia pasti akan ada banyak produk-produk sebenarnya. Kita juga mesti study, segmen seperti apa juga mesti study,” ujar Dian.

Di Cina, Wuling Binggo dijual Rp150 juta. Namun di Indonesia, harganya tentu berbeda, apalagi kemungkinan harganya akan di atas Wuling Air EV yang dilego Rp200 jutaan. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *