Samsung Galaxy M44 Smartphone yang Punya Perfoma Tinggi

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Samsung merilis smartphone terbarunya dari keluarga M-series, yakni Samsung Galaxy M44. Meski tak menyebut chipsetyang digunakan oleh Samsung M44, namun spesifikasinya sesuai dengan spek chip flagship Qualcomm lawas, yakni Snapdragon 888.

Chip tersebut menggunakan CPU octa-core yang terbagi menjadi tiga klaster. Masing-masing klaster memiliki kecepatan clock 2,84 Ghz, 2,4 GHz, dan 1,8 GHz. Kehadiran Snapdragon 888 di Galaxy M44 juga sebelumnya sudah terendus di situs benchmark Geekbench.

Meski Snapdragon 888 adalah chip yang berumur tiga tahun, namun chip ini punya catatan kinerja dan performa yang tinggi di ponsel Android, dan dahulu hanya dipakai di ponsel kelas atas Samsung saja. Kini chip flagship itu dipasang di Samsung M-series.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy M33 5G yang meluncur tahun lalu menggunakan chipset Exynos 1280, dan juga dipasarkan di Indonesia. Mereka yang tak puasa dengan chip Exynos seri 1xxx, bakal mengapresiasi upgrade ke Snapdragon 888 ini. Dan Galaxy M44 memiliki nama model Galaxy Jump 3 Bussiness Orientation di situs resmi Samsung Korea Selatan.

Namun ponsel tersebut diyakini akan dinamai “Galaxy M44” saat diperkenalkan secara global. Sebab, nomor model yang dimiliki ponsel adalah “M446KZKAKTC”. Gabungan tiga huruf dan angka pertama tercatat “M44”.

Samsung M44 datang dengan layar berpanel LPS LCD berbentang 6,58 inci. Resolusi layar yang ditawarkan adalah Full HD Plus (1.080 x 2.408 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Layar mengadopsi model flat (datar) dan dihiasi poni jenis waterdrop untuk menampung kamera depan 13 MP. Pada bagian punggung, desain yang diadopsi Galaxy M44 serupa dengan Galaxy M34 yang baru saja dirilis ke Indonesia awal November lalu. Ketiga sensor kameranya disusun segaris secara vertikal dan tertanam langsung di bodi, tanpa modul.

Konfigurasi kameranya sendiri terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8)dan dua kamera beresolusi 2 MP (f/2.4), tetapi tidak diketahui fungsi dan lensanya. Kamera dilengkapi fitur penstabil gambar (OIS/Optical Image Stabilization), dan perekaman video 4K dengan frame rate 30 fps.

Chip yang diduga Snapdragon 888 tadi tercatat dipadu dengan RAM 6 GB dan storage (penyimpanan) seluas 128 GB. Perluasan penyimpanan bisa dilakukan hingga 1 TB menggunakan microSD yang tersedia.

Baterai yang dimiliki berkapasitas 5.000 mAH dan mendukung pengisian daya 25 watt. SIstem operasi yang dijalankan tidak diketahui. Fitur pendukung lainnya sudah mendukung jaringan 5G, 4G, satu slot kartu SIM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, dan USB-C untuk pengisian daya/transfer data.

Dengan ukuran bodi 167,7 (tinggi), 78 mm (lebar), 9,1 mm (ketebalatan) dan bobot 216 gram, Galaxy M44 datang dengan dua warna saja, yaitu Hitam dan Putih. Pantauan KompasTekno di laman resmi Samsung Korea Selatan, Sabtu (11/11/2023), ketika mengeklik tombol beli, harga Samsung Galaxy M44 masih belum muncul. (*/Ifn)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *