Laga Hidup Mati Indonesia vs Maroko

Comment
X
Share

LAGA HIDUP MATI INDONESIA VS MAROKO

POSKOTA.TV – Timnas Indonesia U-17 telah menunjukkan performa yang baik di Piala Dunia U-17 dalam dua pertandingan terdahulu saat melawan Ekuador dan Panama. Mengantongi nilai 2, Timnas U-17 akan melakoni laga hidup mati melawan Maroko yang berlangsung pada Kamis (16/11) malam.
Pertandingan ini menjadi penentu Garuda Muda demi lolos dari fase grup alias melangkah ke babak 16 besar. Laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 akan dimainkan bareng pada Kamis (16/11/2023) di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Ekuador vs Panama dan Maroko vs Indonesia bakal main pukul 19.00 WIB.

Pelatih Bima Sakti menegaskan, timnya tak punya cara lain selain mengamankan tiga poin kontra wakil Afrika itu.
“Yang pasti kita ingin menang, targetnya pasti ingin menang ya, tapi kalau memang situasinya tidak bisa menang ya minimal ya draw gitu,” kata Bima di sela latihan Timnas di Stadion Gelora 10 November, Tambak Sari, Surabaya, Rabu (15/11/2023).

Timnas memang masih punya peluang lolos meski tak bisa menang di laga hari ini. Bahkan jika kalah pun, masih ada kesempatan bagi Arkhan Kaka dan kawan-kawan melanjutkan perjuangan ke fase knock out.
“Nanti soal hasil, yang paling penting kita bisa lolos, entah itu juara grup, runner-up atau tiga terbaik,” tambah dia.

Bima menegaskan, 21 penggawa yang dimiliki Timnas U-17 dalam kondisi fit jelang duel kontra Maroko pada esok hari.
“Alhamdulillah pemain semua sudah siap dan bersyukurnya tidak ada yang cedera, dan siapapun yang dipercaya besok mereka akan tampil 100 persen demi mengamankan kita untuk lolos ke fase berikutnya,” ujar Bima.

Berkaca dari dua hasil imbang yang diraih Arkhan Kaka dan kolega melawan Ekuador dan Panama, pelatih berusia 47 tahun menginstruksikan agar pemainnya fokus baik dalam kondisi bertahan maupun menyerang.
Ia meminta anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan dan blunder di area berbahaya. Terlebih dua gol yang masuk ke gawang Ikram Al Ghiffari bermula dari blunder para pemain.

Sementara itu pelatih Maroko, Said Chiba, mengungkap anak asuhnya kelelahan. Dia bilang bahwa aspek fisik memegang peran penting dalam kiprah Maroko di Piala Dunia U-17 2023.
“Sebelumnya saya menyebutkan bahwa aspek fisik menjadi hal yang akan diperhatikan di sini, di Indonesia,” kata Chiba di Morocco World News.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *