Samsung Galaxy M54 5G Dibanderol Rp6,5 Juta

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Samsung Indonesia resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka, yakni Galaxy M54 5G. Smartphone itu pun menjadi varian premium di Galaxy M Series, dan ponsel ini juga akan dijual secara offline mulai 17 November 2023.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan mengatakan, Galaxy M54 5G akan masuk ke toko-toko offline. Keputusan ini agar membuat konsumen bisa merasakan pengalaman langsung ponsel ini secara langsung.

“Pertimbangan akhirnya Galaxy M ada di toko offline agar konsumen bisa merasakan langsung. Terlebih ini adalah satu-satunya smartphone yang punya baterai 6.000 mAH di toko offline. Galaxy M series ini juga ditujukan untuk konsumen yang spec oriented, dan kebutuhan produktivitas,” kata Taufiq, yang dikutip Selasa (14/11).

Dikatakan Taufiq, beda dari Samsung Galaxy M34 5G yang dirilis minggu lalu, ponsel ini memang memiliki spesiikasi lebih tinggi. Dari sektor dapur pacunya ada prosesor Exynos 1380 dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz.

‘Chipset ini juga punya performa 12% lebih baik dari seri sebelumnya serta GPU dari Exynos 1380 juga meningkat hingga 18%. Hal inilah yang membuat spesifikasinya cukup bisa diandalkan dengan dipadukan oleh RAM 8GB/256GB,” ujar Taufiq.

Layarnya menggunakan Super AMOLED Plus 6,7 inci Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz. Di atas layar ada kamera selfie dengan resolusi 32MP. Untuk kamera utamanya, Galaxy M54 5G punya tiga kamera, dengan konfigurasi kamera utama 108MP, kamera 8MP, dan kamera Makro 2MP.

Ponsel ini juga sudah didukung OIS dan VDIS yang membuatnya cukup bisa diandalkan untuk membuat konten video secara stabil dan foto minim blur. Sama seperti Galaxy M34 5G, Galaxy M54 5G juga disertai voice focus yang bisa menghilangkan bising suara sekitar. Selain itu, disertai juga Dolby Atmos, yang membuat kualitas suara lebih baik.

Galaxy M54 5G hadir dengan baterai 6000mAh dan sudah memiliki fitur pengisian cepat 25W yang memungkinkan baterai untuk diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit.

Galaxy M54 5G dijalankan pada sistem operasi One UI 5.1 berbasis Android 13. Samsung juga menjamin pembaruan OS hingga 4 kali dan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Dark Blue dan Silver. Di Indonesia ponsel ini dibanderol dengan harga Rp6,5 juta. Untuk pre-order sudah dibuka pada periode 10-16 November 2023. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *