Kapolda Suwondo Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda DIY Tahap II T.A 2023

Comment
X
Share

Poskota.tv–Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan memimpin pelaksanaan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda DIY tahap II T.A. 2023 aspek Pelaksanaan dan Pengendalian, Rabu (22/11/2023).

Pelaksanaan Taklimat Akhir digelar di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Slamet Santoso, Irwasda Kombes Pol Sigit Jatmiko, para Pejabat Utama Polda DIY dan pengemban fungsi Perencanaan Administrasi Satker Polda DIY dan Jajaran.

Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan, audit kinerja bertujuan untuk memastikan mesin organisasi dalam aspek keuangan. Selain itu, aspek operasional, aspek sumber daya manusia dan aspek logistik berjalan secara optimal mencapai visi Kapolri menjadi Polri yang Presisi.

Menurutnya, selama tahun 2023 telah banyak yang dilakukan Polda DIY dan jajaran sehingga tercapai situasi dan kondisi yang kondusif di tengah pelaksanaan Ops Mantap Brata Progo 2023.

“Setelah mendengarkan hasil temuan audit kinerja yaitu bidang opsnal 47 temuan, SDM 20 temuan, Logistik 34 temuan dan Garkeu 64 temuan, saya perintahkan agar para Kasatker dan Kasatwil segera tindaklanjuti temuan dan lakukan monitoring agar temuan tidak berulang pada waktu yang akan datang,” tuturnya.

Kapolda berharap agar kegiatan tersebut dijadikan sarana untuk instrospeksi diri. “Jadikan audit kinerja sebagai saranan introspeksi diri agar kinerja lebih baik,” kata Irjen Suwondo.

“Lakukan perbaikan dan inovasi dalam mengelola satuan kerja masing-masing, agar kinerja Polda DIY semakin baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum,” tambah Kapolda DIY.

Dalam taklimat akhir tersebut, Irwasda Polda DIY menyerahkan hasil Pengawasan dan Pemeriksaan kepada perwakilan Satker Polda DIY yaitu kepada Dirresnarkoba Polda DIY dan perwakilan Polres Jajaran yang diserahkan kepada Kapolres Gunungkidul.(Omi)

Teks foto: Irjen Suwondo Nainggolan  memberikan arahan 

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *