Erling Haaland Jadi Pencetak 50 Gol Liga Inggris Tercepat, Ungguli Dua Legenda Manchester United. (Instagram/premier league)

Erling Haaland Cetak 50 Gol Liga Inggris Tercepat

Comment
X
Share

POSKOTA.TV–Erling Haaland kembali menorehkan rekor di Liga Inggris, dengan yang terbaru adalah menjadi pencetak 50 gol tercepat di Premier League (EPL) pada pekan ke-13 musim 2023/24. Gol ke-50 Haaland tercetak ke gawang Liverpool saat Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 1-1 di Etihad Stadium pada Sabtu (25/11) malam WIB.

Lesakan golnya tersebut membuat Haaland menjadi pemain tercepat dalam membobol gawang lawan sebanyak 50 kali hanya dalam 48 pertandingan.
Striker Norwegia itu mengungguli dua legenda sang tetangga, Manchester United, yakni Andrew Cole atau Andy Cole dan Ruud van Nistelrooy.
Andy Cole mencetak 50 gol di EPL dalam 65 pertandingan. Sedangkan, Van Nistelrooy membobol gawang lawan 50 kali dalam 68 kali bermain.

Tidak hanya dua legenda MU tersebut, Haaland juga mengasapi legenda Newcastle United, Alan Shearer, dan legenda Liverpool, Fernando Torres.
Berikut, daftar lima teratas pencetak 50 gol tercepat di EPL (25/11):
Erling Haaland 48 laga
Andrew Cole 65 laga
Alan Shearer 66 laga
Ruud van Nistelrooy 68 laga
Fernando Torres 72 laga.

Sebelumnya, Haaland telah mencetak rekor sebagai pembuat tiga trigol (hattrick) tercepat pada musim lalu dengan hanya membutuhkan delapan laga pertama.
Striker 23 tahun itu pun sudah mencetak lima hattrick hanya dalam dua musim berkarier di Inggris, yang dicatatkan pada 2 September 2023 lalu.
Itu membuatnya menjadi pencetak lima hattrick tercepat sepanjang sejarah Premier League.
Kini, dengan gol ke gawang Liverpool tersebut Haaland sementara memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan 14 gol.
Torehan tersebut di atas Mohamed Salah (10 gol), Jarrod Bowen (8 gol), dan Son Heung-min (8 gol).
Misi Haaland selanjutnya adalah membantu Manchester City untuk menang atas RB Leipzig pada matchday kelima Liga Champion (UCL), Rabu (29/11) mendatang pukul 03.00 dini hari WIB di Etihad.
Dilanjutkan dengan big match kontra Tottenham Hotspur juga di kandang, pada Minggu (3/11) pukul 23.30 malam WIB. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *